Kompas TV entertainment selebriti

Minta Maaf ke Chris Rock dan Oscar 2022, Will Smith: Saya Bereaksi Emosional

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 12:58 WIB
minta-maaf-ke-chris-rock-dan-oscar-2022-will-smith-saya-bereaksi-emosional
Aktor Will Smith meminta maaf secara terbuka kepada komedian Chris Rock atas insiden tamparan di panggung Oscar 2022. (Sumber: AFP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Aktor Will Smith akhirnya meminta maaf secara publik kepada komedian Chris Rock usai menamparnya di panggung gelaran Oscar 2022 pada Minggu (27/3/2022).

Will Smith menyampaikan permintaan maafnya itu dalam sebuah unggahan Instagram.

Ia menyampaikan bahwa kekerasan yang dilakukannya di panggung Oscar 2022 tidak dapat termaafkan.

"Kekerasan dalam segala bentuknya adalah toxic. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan," tulis Will Smith, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Ditampar Will Smith di Oscar 2022, Harga Tiket Tur Komedi Chris Rock Meningkat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Will Smith (@willsmith)

Aktor 53 tahun itu tidak bisa menahan emosinya saat mendengar lelucon tentang kondisi medis istrinya, Jade Pinkett Smith yang dilontarkan oleh Chris Rock.

Namun, Smith menyadari bahwa membuat lelucon memang merupakan pekerjaan Chris Rock.

"Lelucon yang menyebabkan saya malu adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional," ujarnya.

Ia selanjutnya meminta maaf kepada Chris Rock dan mengakui dirinya berlebihan dalam menanggapi candaan tersebut.

"Saya ingin secara terbuka meminta maaf padamu, Chris. Saya berlebihan dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan," ungkap Smith.

Selain itu Smith juga meminta maaf pada pihak Academy Awards, peserta lain dan penonton di seluruh dunia.

Baca Juga: Pihak Oscar Kutuk Aksi Will Smith Tampar Chris Rock, Bakal Ambil Tindakan Disipliner

"Saya juga ingin meminta maaf kepada Academy, produser acara, semua peserta dan semua orang yang menonton di seluruh dunia," tulis Will.

"Saya ingin meminta maaf kepada Keluarga Williams dan keluarga King Richard. Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua," tuturnya.

Will Smith menerima penghargaan aktor terbaik di Oscar 2022 melalui filmnya "King Richard".

Ia berderai air mata saat melakukan pidato kemenangan bahwa ia minta maaf kepada audiens akibat insiden tersebut, namun tidak kepada Chris Rock.

Diberitakan sebelumnya, pihak Oscar mengecam tindakan Will Smith yang melakukan kekerasan di acara paling bergengsi di Hollywood itu.

Dilaporkan BBC, pihak Oscar rupanya mengadakan tinjauan resmi dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan hukum California serta standar perilaku.

"Akademi mengutuk tindakan Mr Smith di acara tadi malam. Kami telah secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga, Standar Perilaku kami dan hukum California," bunyi pernyataan pihak Oscar.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x