Kompas TV entertainment selebriti

Kondisi Jasad Eril Dibeberkan Ridwan Kamil dan Atalia: Utuh, Bersih, Tersenyum...

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 09:28 WIB
kondisi-jasad-eril-dibeberkan-ridwan-kamil-dan-atalia-utuh-bersih-tersenyum
Tanda kenangan keluarga Ridwan Kamil bagi Eril pada sebuah pohon di tepi Sungai Aare, Swiss. Usai ditemukan, kondisi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dibeberkan oleh orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. (Sumber: KBRI Swiss)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda Emmeril Kahn Mumtadz, Atalia Praratya mengaku rasa khawatirnya hilang saat mengetahui kondisi jasad Eril yang ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Atalia mengungkap, kondisi jasad Eril dalam keadaan utuh dan bersih. Ia pun tak henti-hentinya mengungkap rasa syukur.

"Ditemukannya A Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," tulis Atalia di Instagramnya @ataliapr, Jumat (10/6/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan, Teuku Wisnu hingga Ernest Prakasa Ucap Belasungkawa

Sejak ditemukannya Eril pada Rabu (8/6/2022), Atalia mengatakan rasa resahnya berubah menjadi syukur mengingat anaknya bisa kembali pulang ke Indonesia dalam keadaan apapun.

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini rasakan. Dan resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan dari seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khotimah," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Melalui Instagramnya, ia juga membagikan kondisi jasad Eril.

"Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih, menengok ke kanan, dan saya bersaksi jasad Eril Wangi seperti wangi daun eucalyptus," tulis Ridwan Kamil.

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri. Maha besar Allah, atas izinMu selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," lanjutnya.

Baca Juga: Atalia Unggah Momen Doa Bersama Usai Kabar Jenazah Eril Ditemukan: Ini Pertama Kali Saya Kuat Bicara

Diberitakan KOMPAS TV sebelumnya, jasad Eril dilaporkan ditemukan di bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB.

Eril ditemukan kurang lebih jarak 5 km dari titik awal hanyut saat berenang pada Kamis (26/5/2022) lalu.

Setelah 14 hari pencarian, jenazah Eril rencananya akan tiba di Indonesia pada Sabtu atau Minggu kedepan, dan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x