Kompas TV entertainment selebriti

Tri Suaka Buka Suara Soal Somasi Rp2 Miliar Dyrga Dadali: Aku Serahkan kepada Pengacara

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 10:11 WIB
tri-suaka-buka-suara-soal-somasi-rp2-miliar-dyrga-dadali-aku-serahkan-kepada-pengacara
Tri Suaka akhirnya buka suara soal somasi senilai Rp2 miliar yang dilayangkan oleh vokalis band Dadali, Dyrga. (Sumber: Instagram/xdjtrisuaka)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi Tri Suaka akhirnya buka suara soal somasi senilai Rp2 miliar yang dilayangkan oleh vokalis band Dadali, Dyrga.

Seolah tak ingin ambil pusing, pemilik nama lengkap Tri Aji Suaka itu mengaku sudah menyerahkan masalah ini kepada pengacaranya.

“Itu sudah aku serahkan ke pengacara,” kata Tri Suaka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022), dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Tri Suaka Disomasi Vokalis Dadali, Dituntut Rp2 Miliar Terkait Pelanggaran Hak Cipta

Bahkan, somasi tersebut tidak membuatnya mandek beraktivitas dan berkarya. Dia juga tak ingin menjadikan somasi bernilai miliaran itu sebagai beban.

“Nggak (terganggu), alhamdulillah,” ujarnya singkat.

Somasi yang membuat reputasinya semakin anjlok di muka publik ini, menurutnya, juga tidak mengganggu. Tri memilih untuk tidak mendengarkan perkataan orang lain.

“Istilahnya gini, terserah orang mau bilang apa, pada intinya aku ya, aku seperti ini. Orang mau fitnah sana sini, ya terserah,” tukasnya.

Sebelumnya, Dyrga Dadali melayangkan somasi kepada Tri Suaka terkait pelanggaran hak cipta. Dyrga menyebut Tri Suaka kerap menyanyikan lagu Dadali yang berjudul "Disaat Aku Tersakiti" saat manggung di beberapa tempat.

Video yang menampilkan Tri Suaka menyanyikan lagu tersebut disebut diunggah ke YouTube setidaknya sebanyak dua kali di kanal yang berbeda.

Kuasa hukum Dyrga Dadali, Genuari, menjelaskan bahwa kliennya merasa dirugikan karena Tri Suaka tidak meminta izin untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Klien kami Dyrga merasa bahwa ini merugikan kami, kok seenaknya aja Tri Suaka ini meng-cover lagu. Dengan meng-cover lagu itu tanpa izin pencipta lagu itu melanggar hukum ya," ujar Genuari, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: Minta Netizen Berhenti Hujat Tri Suaka dan Zidan, Andika Kangen Band: Saya Ikhlas Lahir Batin

Pihak Dyrga menuntut Tri Suaka untuk meminta maaf. Jika somasi tidak ditanggapi, maka pihaknya akan membawanya ke ranah hukum.

Selain dari Dadali, pelantun tembang “Aku Bukan Jodohnya” ini juga pernah mendapat somasi dari Andika Kangen Band.

Somasi tersebut dilayangkan usai video Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang menirukan gaya menyanyi Andika, viral.



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x