Kompas TV entertainment musik

Raih Golden Buzzer AGT, Putri Ariani: Saya Tak Bisa Lihat Dunia, tapi Saya Ingin Dunia Melihat Saya

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 16:04 WIB
raih-golden-buzzer-agt-putri-ariani-saya-tak-bisa-lihat-dunia-tapi-saya-ingin-dunia-melihat-saya
Penyanyi muda Indonesia, Putri Ariani terkejut menerima Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam ajang America's Got Talents (AGT). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Ariani, peserta America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 yang berhasil meraih golden buzzer tengah panen pujian, salah satunya dari pihak sekolah tempat dia belajar.

Perempuan dengan nama asli Ariani Nisma Putri ini merupakan siswi kelas XI SMKN 2 Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta.

Kepala SMM Yogyakarta, Agus Suranto, menceritakan sosok Putri Ariani di mata pihak sekolah. Sebagai seorang penyandang disabilitas tunanetra, Putri merupakan siswa yang istimewa.

Baca Juga: Tak Bisa Melihat, Begini Cara Putri Ariani Belajar Musik hingga Tembus America’s Got Talent

Menurut Agus, perempuan 17 tahun itu bisa melebur dengan siswa-siswa lain dalam proses pembelajaran musik di SMM Yogyakarta, meski memiliki keterbatasan.

Bicara soal keterbatasan yang dimiliki Putri, Agus menilai bahwa anak didiknya itu telah selesai dengan dirinya sendiri dalam menghadapi setiap hambatan. Terbukti, dia bisa lolos ke tahap Live Show di AGT 2023.

“Putri ini jelas-jelas tidak mau dipandang, maaf, disabilitas. Mengapa? Karena Putri itu sudah selesai dengan dirinya sendiri. Dia sudah selesai dengan hambatan dirinya sendiri,” kata Agus saat ditemui Kompas TV di Yogyakarta, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga: Kisah Ibu Putri Ariani Peraih Golden Buzzer AGT, Rela Tinggalkan Pekerjaan demi Karier Sang Anak

Ucapan selamat kepada Putri Ariani yang mendapatkan golden buzzer di ajang America's Got Talent terpampang di Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta, Jumat (9/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Fiqih Rahmawati)

Agus pun mengungkapkan salah satu filosofi hidup Putri Ariani yang membawanya terus maju hingga ke ajang internasional sekelas AGT.

“Mengutip apa yang menjadi filosofi dia, ‘Oke, saya tidak bisa melihat dunia nggak masalah, tapi saya ingin dunia melihat saya’,” ungkap Agus.

“Jadi cara dia melihat seperti itu, dunianya Putri. Dunia kita kan dunia visual, sementara (dunia) Putri kan pasti jauh lebih indah dari yang kita miliki. Itu hanya Putri sendiri yang tahu,” imbuhnya.


Baca Juga: Sosok Putri Ariani, Perempuan Bantul yang Dobrak Keterbatasan di America’s Got Talent

Menurut Agus, hal itulah yang membuat lagu-lagu Putri bisa menyentuh perasaan pendengarnya secara langsung. Seperti lagu Loneliness yang dibawakan Putri di AGT, membuat beberapa penonton meneteskan air mata.

“Jadi memang itu kini menjadi anugerah yang luar biasa. Menjadikan itu bukan sebuah kendala untuk meneruskan kehidupan,” pungkas dia.

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x