Kompas TV entertainment selebriti

Selebgram Michael Rendy Jadi Korban Percobaan Perampokan, Sempat Duel dengan Pelaku

Kompas.tv - 9 Juli 2023, 17:59 WIB
selebgram-michael-rendy-jadi-korban-percobaan-perampokan-sempat-duel-dengan-pelaku
Selebgram Michael Rendy Wiyono mengalami percobaan perampokan di kediamannya di Perumahan Graha Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (9/7/2023) dini hari. (Sumber: Instagram/@michaelrendyw)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selebgram Michael Rendy Wiyono mengalami percobaan perampokan di kediamannya di Perumahan Graha Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (9/7/2023) dini hari. 

Dalam videonya yang diunggah di Instagram, Michael mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 04.30 WIB. Dia bilang sempat berduel dengan pelaku yang membawa senjata tajam.

Dia pun mengalami luka di tangan dan telinganya. Tak hanya itu, sang istri juga sempat terjatuh karena kaget dengan adanya peristiwa tersebut.

Baca Juga: Terekam CCTV! Aksi Perampok Paksa Ibu Rumah Tangga Transfer Uang Rp5 Juta

“Ini karena aku nahan pisau yang ditodongin di leherku. Yang aku khawatirin sekarang, istriku tadi sempet jatuh karena dia syok. Minta doanya biar anak yang ada di kandungan istriku aman,” kata Michael lewat Instagram, Minggu.

Pada video yang lain, pelaku diketahui sudah diamankan. Michael pun menanyakan alasan pelaku hendak merampok rumahnya. Pelaku mengaku telah lama menganggur dan berkali-kali melamar kerja, tetapi tak juga dapat.

Hingga akhirnya nekat menggunakan jalan pintas demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Peristiwa itu telah dilaporkan kepada pihak berwajib. Kapolsek Tugu Semarang Kompol Ngadiyo mengatakan pihaknya sudah melakukan penindakan.

“Ya, pelaku pukul 04.00 WIB masuk ke rumah selebgram itu,” kata Ngadiyo, Minggu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Dia menjelaskan, pelaku mematikan listrik rumah dengan harapan penghuni keluar dari rumah. Saat penghuni keluar rumah, pelaku pun menodongnya dengan senjata tajam.

Baca Juga: Dua Pelaku Perampok dan Pemerkosa SPG Showroom di Jaktim Telah Ditangkap

Beruntung, Michael Rendy berhasil melawan, meski tangan dan telinganya terluka.

“Korban terluka memang,” ujar Ngadiyo.

Menilik unggahan akun Instagram Michael Rendy, selebgram tersebut telah bertemu dengan pelaku di Polsek Tugu Semarang. Dalam kesempatan itu, pelaku meminta maaf atas perbuatannya.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x