Kompas TV entertainment selebriti

Kasus Dugaan Penganiayaan Berakhir Damai, Aktor Pierre Gruno Dibebaskan dari Tahanan

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 19:45 WIB
kasus-dugaan-penganiayaan-berakhir-damai-aktor-pierre-gruno-dibebaskan-dari-tahanan
Aktor Pierre Gruno dibebaskan dari tahanan usai kasus dugaan penganiayaan selesai secara damai, Kamis (17/8/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Pierre Gruno akhirnya dibebaskan dari tahanan usai korban kasus dugaan penganiayaan, Girry Budi Setiawan, mencabut laporannya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy mengatakan bahwa kasus ini diselesaikan melalui mekanisme restorative justice yang diinisiasi oleh kedua belah pihak.

“Para pihak sudah sepakat dan berinisiasi untuk melakukan mekanisme restorative justice dalam penanganan perkara yang kami tangani,” kata Irwandhy, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga: Ini Alasan Korban Kasus Penganiayaan Pierre Gruno Cabut Laporan, Polisi: Sudah Memaafkan Tersangka

“Kemarin kami sudah terima permohonan restorative justive dan beberapa hari ini kami proses melalui gelar perkara,” sambungnya.

Sementara itu, Girry Budi Setiawan sebagai korban mengatakan bahwa perdamaian ini bermula dari pihak keluarga Pierre Gruno yang meminta maaf kepadanya secara langsung.

Girry dan keluarga sempat melakukan rapat sebelum memutuskan untuk menerima permintaan maaf dari keluarga Pierre.

“Kita memutuskan menerima, ya sudahlah, ini adalah untuk kebaikan kita semua, tidak ada beban,” jelas Girry.

Bebas dari tahanan, Pierre pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Metro Jakarta Selatan yang telah memfasilitasi mekanisme restorative justice ini.

Pierre menegaskan bahwa masalah antara dirinya dan korban sudah selesai

“Terima kasih, its clear di antara kita. Terima kasih kepada Kepolisian Jakarta Selatan sudah banyak membantu terjadinya dan terbentuknya restorative justice ini menjadi kenyataaan” ungkap Pierre.

“Dan, saya juga terima kasih pada teman-teman yang hadir, berkunjung ke sel saya.”

Baca Juga: Profil Pierre Gruno, Aktor yang Dijadikan Tersangka Usai Diduga Aniaya Pria di Bar Cilandak

Diberitakan sebelumnya, Girry Budi Setiawan diduga dianiaya oleh Pierre di Satu Lagi Bar Hotel Kristal, Cilandak, pada Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Girry mengungkapkan, peristiwa penganiayaan itu berawal ketika dirinya tengah duduk di salah satu meja bar bersama rekannya. Tiba-tiba, ia dihampiri oleh Pierre Gruno. Sang aktor waktu itu merasa korban menatapnya dengan sinis.


 

Setelah itu, lanjut Girry, alih-alih dirinya mendapatkan penjelasan dari Pierre, korban justru malah dipukul oleh pelaku.

Girry lantas melaporkan Pierre Gruno atas dugaan penganiayaan ke pihak berwajib. Pierre ditetapkan sebagai tersangka dan sempat ditahan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x