Kompas TV entertainment selebriti

3 Fakta Selebgram Palembang Inisial APS Ditangkap, Diduga Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 10:00 WIB
3-fakta-selebgram-palembang-inisial-aps-ditangkap-diduga-terlibat-jaringan-narkoba-internasional
Ilustrasi narkoba. Selebriti Instagram (selebgram) asal Palembang inisial APS ditangkap oleh Ditnarkoba Polda Lampung karena diduga terlibat jaringan internasional peredaran narkoba.  (Sumber: KOMPAS.COM/Handout)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Selebriti Instagram (selebgram) asal Palembang inisial APS ditangkap oleh Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Lampung karena diduga terlibat jaringan internasional peredaran narkoba.

APS ditangkap saat berada di salah satu salon kecantikan di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (26/8/2023). Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah membenarkan kabar penangkapan itu.

“Benar,” kata Umi, Senin (28/8).

Baca Juga: Polisi Tangkap Pesulap Berinisial OA karena Kepemilikan Narkoba

Fakta-Fakta Selebgram APS Ditangkap

1. Mobil Mewah Disita

Menurut pantauan Kompas.com pada Selasa (29/8), sejumlah mobil mewah milik APS telah diamankan di Mapolda Lampung. Ada enam unit mobil yang diamankan, yakni Alphard, Pajero, Innova, Jaguar, BMW, dan Mercedes Benz.

“Benar, kendaraan itu kita amankan (dari APS),” kata Umi, Selasa.

2. Kata Ketua RT

Ketua RT setempat, Syafri, mengatakan bahwa dia sempat diminta menjadi saksi penggeledahan rumah APS oleh anggota Polda Lampung.

Syafri mengaku tidak terlalu mengenal APS karena baru satu tahun pindah ke kawasan Jalan Catur Blok E, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.

“Saya belum pernah ketemu sama dia, makanya terkejut ada polisi memanggil saya untuk menyaksikan penggeledahan,” ungkap Syafri, Senin.


Selama tinggal di rumah baru itu, APS disebut sebagai orang yang tertutup. Saat mengurus surat pindah, hanya orangtua APS yang mendatangi rumah Ketua RT.

Baca Juga: Ammar Zoni Ngaku Terakhir Kali Pakai Narkoba di Thailand, Seminggu sebelum Ditangkap

3. Suami APS Bandar Kelas Kakap

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan Brigjen Pol Djoko Prihadi mengungkapkan bahwa suami APS, David, pernah ditangkap oleh BNNP bersama empat orang pada 2017 lalu.

Kala itu, David ditangkap dengan barang bukti 10 kilogram sabu dan 30 butir pil ekstasi. Brigjen Djoko bilang, penangkapan APS merupakan pengembangan dari kasus suaminya untuk mengungkap jaringan narkoba.

“Ya, APS ditangkap dari hasil pengembangan Ditres Narkoba Polda Lampung menangkap jaringannya,” ujarnya.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x