Kompas TV entertainment selebriti

Putri Ariani Juara 4 AGT 2023, Kepala SMM: Jika Juri Dapat Kewenangan 100 Persen, Pasti Menang Telak

Kompas.tv - 29 September 2023, 09:03 WIB
putri-ariani-juara-4-agt-2023-kepala-smm-jika-juri-dapat-kewenangan-100-persen-pasti-menang-telak
Putri Ariani tampil di babak final Americas Got Talent 2023 dengan membawakan lagu Dont Let the Sun Go Down on Me dari Elton John, Rabu (27/8/2023). (Sumber: YouTube/Americas Got Talent)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meskipun Putri Ariani mendapatkan juara 4 dalam ajang America's Got Talent (AGT) 2023, namun Kepala SMKN 2 Kasihan Bantul atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta Agus Suranto tak kalah bangga.

Menurut Agus, muridnya itu sudah menjadi juara dunia. Bahkan, Agus meyakini, jika faktor penilaian pemenang AGT dari juri bukan dari voting, maka Putri bisa menang telak.

"Putri itu sudah juara dunia, kalau semisal juri itu punya kewenangan 100 persen non voting jelas dia menang telak," kata Agus, Kamis (28/9/2023).

Kendati demikian, meski harus puas dengan juara 4 hasil voting penonton, menurut Agus hal itu bukanlah tujuan akhir tetapi hanya untuk sebagai tolok ukur uji kemampuan.

Agus menilai perjuangan dan semangat Putri untuk menembus panggung dunia lah yang paling berarti dan dapat dicontoh.

Baca Juga: Sosok Putri Ariani sebelum Ikut AGT 2023, Raih Berbagai Penghargaan dan Punya Album Musik

"Jadi banyak nilai-nilai, pesan moral luar biasa yang sudah berhasil disampaikan oleh Putri pada capaian ini," ucapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, di panggung AGT, Putri juga akhirnya dapat menunjukkan talenta bernyanyinya ke seluruh dunia.

"Jadi dengan panggung AGT itu dunia menjadi tahu, bahwa Putri Ariani dari Indonesia memiliki talenta yang luar biasa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Putri Ariani, harus puas menduduki peringkat keempat dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent musim ke-18.

Dalam pengumuman juara di Pasadena Civic Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (28/9/2023), Putri Ariani harus tersisih di peringkat 4 besar.

Seisi studio heboh mendengar keputusan itu. Sorakan “boo” sebagai ekspresi kecewa menggema.

Baca Juga: Juri AGT 2023 Simon Cowell Sebut Putri Ariani "Berlian Kecil Langka" yang Pantas Menang

Ekspresi terkejut juga terlihat ketika kamera menyorot produser musik sekaligus juri ajang tersebut Simon Cowell. Sofia Vergara, aktris, ikut tercengang sambil melihat ke arah Simon.


Kepada Simon, Terry sontak menanyakan mengenai keputusan itu. Lebih-lebih Simon adalah sosok yang memberikan “golden buzzer” sewaktu mengaudisi Putri dalam perlombaan tersebut.

“Pada akhirnya, ini adalah sebuah kompetisi. Tetapi, biarkan saya memberi tahu sesuatu kepadamu, Putri. Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa kamu adalah seorang yang luar biasa. Baik sebagai pribadi maupun penampil,” kata Simon diiringi sorakan kecewa penonton.

Menurut Simon, langkah bermusik Putri tidak begitu saja terhenti setelah gagal menjuarai perlombaan tersebut. Ia mengaku telah bekerja dengan banyak musisi yang tetap sukses meskipun kalah dalam ajang AGT 2023.

Simon Cowell yakin besarnya talenta Putri akan membawa banyak hal besar di masa mendatang.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x