Kompas TV entertainment selebriti

Leon Dozan Ditangkap, Diduga Aniaya Pacar dan Menista Institusi Polri

Kompas.tv - 17 November 2023, 13:59 WIB
leon-dozan-ditangkap-diduga-aniaya-pacar-dan-menista-institusi-polri
Polisi menangkap anak aktor Willy Dozan, Leon Dozan, atas dugaan penganiayaan terhadap kekasihnya dan penistaan terhadap institusi Polri, Kamis (16/11/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anak aktor laga Willy Dozan, Leon Dozan, ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Pusat atas dugaan penganiayaan terhadap kekasihnya, RNA (19), dan penistaan terhadap institusi Polri, Kamis (16/11/2023).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan Leon Dozan ditangkap di kediamannya di Cirendeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada pukul 22.00 WIB.

“Terkait adanya kekerasan yang dilakukan terhadap korban atas nama Nazwa (19) dan yang dilaporkan pada tanggal 8 November 2023, tadi malam kami telah melakukan penangkapan terhadap tersangka LD,” kata Susatyo, Jumat (17/11).

Baca Juga: Sakit Hati Ditinggal Nikah, Pria di Demak Ini Tega Aniaya Mantan Kekasihnya

Dia menjelaskan, Leon diduga telah melakukan penganiayaan terhadap RNA sebanyak dua kali.

Pertama, dilakukan di Mall Cinere pada 30 September 2023. Penganiayaan kedua dilakukan di rumah korban di Jalan Biak, Gambir.

Leon diduga menganiaya RNA dengan cara menarik dan memiting tubuh korban karena cemburu melihat chat sang pacar. Menurut Susatyo, hasil visum menunjukkan adanya bekas luka di sejumlah bagian tubuh RNA.

Polisi pun langsung menahan Leon untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kami menerapkan Pasal 351 KUHP penganiayaan dan terhitung mulai hari ini kami telah melakukan penahanan terhadap tersangka,” jelas Susatyo.

Selain itu, dia mengatakan pihaknya telah menerbitkan laporan polisi terkait dugaan penistaan terhadap institusi Polri. Leon diduga mengucapkan kata-kata yang mencela institusi Polri.

“Kami menerapkan Pasal 207 KUHP terhadap tersangka atas penghinaan institusi.”

Baca Juga: Pria di Sukabumi Jadi Korban Salah Tangkap dan Penganiayaan, 4 Polisi Diperiksa Propam

Sementara Leon Dozan mengucapkan permintaan maaf kepada korban dan institusi Polri. Ia mengaku khilaf dan siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saya minta maaf karena saya melakukan kesalahan telah mengata-ngatai institusi polri. Saya khilaf atas perbuatan saya dan saya menyesal. Untuk Rinoa dan keluarga, saya minta maaf. Saya siap (bertanggung jawab),” ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x