Kompas TV entertainment film

7 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton saat Hari Ibu, Menyayat Hati dan Menguras Air Mata!

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 16:30 WIB
7-rekomendasi-film-yang-cocok-ditonton-saat-hari-ibu-menyayat-hati-dan-menguras-air-mata
Ilustrasi menonton film bersama ibu. (Sumber: Tirachardz on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Merayakan Hari Ibu Nasional, yang jatuh setiap tanggal 22 Desember dapat dilakukan dengan cara yang sederhana.

Salah satunya adalah menonton film bersama ibu dan anggota keluarga lainnya di waktu senggang.

Lebih menyenangkan lagi jika film yang dipilih memiliki tema tentang ibu yang dapat menambah kehangatan pada momen perayaan tersebut.

Berikut ini adalah 7 rekomendasi film bertemakan tentang ibu yang wajib kamu tonton di Hari Ibu.

1. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal mengisahkan tentang upaya rekonsiliasi dalam hubungan yang kurang harmonis antara seorang ibu dengan anaknya.

Menghadapi kabar duka yang sangat mengguncang mereka, mereka diberikan saran untuk menjalani liburan bersama. Selama perjalanan tersebut, keduanya berusaha memperbaiki hubungan mereka, dan menciptakan kedekatan yang baru.

2. Ibu Maafkan Aku (2016)

Film Ibu Maafkan Aku ini layak masuk ke dalam daftar tontonan saat Hari Ibu. Ceritanya berpusat pada Hartini yang diperankan oleh Christine Hakim.

Hartini merupakan seorang ibu tunggal yang bekerja keras untuk menyokong kehidupan ketiga anaknya. Sementara itu, anak-anaknya harus menghadapi kenyataan yang selama ini dirahasiakan oleh ibu mereka.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Terbaik Berlatarkan Konflik Israel-Palestina yang Wajib Kamu Tonton!

3. Aku Ingin Ibu Pulang (2016)

Aku Ingin Ibu Pulang adalah sebuah film yang menggambarkan kisah perjuangan seorang ibu dengan nuansa yang menyentuh hati.

Cerita ini mengisahkan tentang sebuah keluarga kecil yang menghadapi kesulitan ekonomi setelah kepala keluarga mengalami kecelakaan. Sang ibu dan anak-anaknya kemudian berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

4. Room (2015)

Room merupakan film yang mengisahkan tentang ibu dan anak dengan alur yang menyayat hati.

Dibintangi oleh Brie Larson dan Jacob Tremblay, film ini menggambarkan kisah pahit Joy dan Jack yang terkurung di dalam sebuah kamar selama tujuh tahun oleh seorang pria bernama Nick.

Keduanya tidak pernah mengetahui kehidupan di luar kamar yang memiliki ukuran hanya 3,4 m x 3,4 m itu.

Film ini tidak hanya dipenuhi dengan nuansa kesedihan dan haru, tetapi juga memberikan sensasi ketegangan yang mendebarkan saat Joy dan Jack berusaha melarikan diri untuk merasakan kebebasan udara luar.





Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x