Kompas TV entertainment selebriti

Respons Stinky dan Andre Taulany Usai Disomasi Ndhank Tak Boleh Bawakan Lagu "Mungkinkah"

Kompas.tv - 3 Januari 2024, 09:31 WIB
respons-stinky-dan-andre-taulany-usai-disomasi-ndhank-tak-boleh-bawakan-lagu-mungkinkah
Kolase foto Ndhank, mantan gitaris Stinky dan Andre Taulany. Ndhank melayangkan somasi terbuka agar Stinky dan Andre Taulany tidak membawakan lagu Mungkinkah (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komedian Andre Taulany dan band Stinky memberikan respons setelah disomasi musisi sekaligus mantan gitaris Stinky, Ndhank Surahman Hartono.

Diketahui, Ndhank melayangkan somasi terbuka Stinky dan Andre Taulany di media sosial Instagram Minggu (31/12/2023).

Dalam somasinya, Ndhank melarang Andre Taulany dan Band Stinky menyanyikan lagu "Mungkinkah", "Jangan Tutup Dirimu" dan lagu lain yang diciptakan Ndhank.

Hal itu dilakukannya karena Ndhank merasa punya hak eksklusif sebagai pencipta lagu, sesuai dengan UU Hak Cipta No. 28 tahun 2014.

Selanjutnya, Ndhank juga menyampaikan bahwa bassist Stinky, Irwan Batara yang juga pencipta lagu “Mungkinkah” hanya dibolehkan membawakan bagian yang diciptakannya.

Baca Juga: Saat Andre dan Sule Tanya Gibran Soal Program Makan Siang Gratis

"Jika saudara Irwan Batara sebagai personel dari Stinky tetap ingin membawakan lagu 'Mungkinkah' silahkan membawakan sesuai dengan partnya, yang berada pada ending lagu, yang isinya kaukusayang selalu kujaga, bla, bla, bla’," tulis Ndhank.

Respons Andre Taulany

Tak menanggapi pelarangan tersebut dengan serius, Andre membagikan video ia tengah bergaya memainkan piano meski penutupnya belum dibuka.

Di sela-sela bergaya main piano, Andre menyatukan kedua telapak tangan dan menundukkan kepala seolah memohon maaf sembari tersenyum ke kamera.

"Wooyyyy salah wooyy buka dulu tutup nyaaa ..” tulis Andre Taulany di dalam keterangan unggahannya di Instagram, Selasa (2/1/2024).



Sumber : Kompas TV, Wartakota



BERITA LAINNYA



Close Ads x