Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Madame Web, Dakota Johnson Jadi Superhero Baru

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 03:05 WIB
sinopsis-film-madame-web-dakota-johnson-jadi-superhero-baru
Dakota Johnson bakal perankan Madame Web di semesta Spider-Man. (Sumber: AFP)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Madame Web mulai tayang pada 14 Februari 2024 di bioskop Indonesia. Film superhero dari Marvel Comics ini menjadi karya keempat Sony Spider Man Universe (SSU).

Film-film dari Sony Spider Man Universe berbeda dari waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Film Madame Web dibintangi Dakota Johnson sebagai Cassie Webb.

Film ini menjadi debut pertama Dakota Johnson di karya adaptasi Marvel Comics. Sebelum nonton, berikut sinopsis film Madame Web yang dikutip dari laman IMDb.

Baca Juga: Sinopsis Film Dune 2 yang Dibintangi Timothee Chalamet dan Zendaya

Cerita film Madame Web berpusat pada Cassie Webb (Dakota Johnson). Ia adalah perempuan yang berprofesi sebagai petugas medis di Manhattan, Amerika Serikat. 

Suatu hari, Cassie nyaris kehilangan nyawa saat bertugas. Ia jatuh ke dalam air bersama mobil korban yang tengah dia bantunya. 

Cassie berhasil selamat dari kecelakaan itu, tetapi justru mendapat kekuatan super aneh. Kekuatan itu membuat Cassie mampu melihat kejadian di masa depan. 

Meski ia sesungguhnya enggan menjadi pahlawan super, Cassie tetap harus mempelajari kekuatan barunya tersebut.

Dorongan menguasai kekuatan super itu kian besar ketika Cassie bertemu Ezekiel Sims (Tahar Rahim). Ezekiel merupakan seseorang yang berhubungan dengan masa lalu Cassie.

Ia dulunya pernah menjelajahi hutan Amazon bersama ibunda Cassie untuk meneliti laba-laba. Dalam penjelajahan itu, Ezekiel justru digigit laba-laba hingga mendapat kekuatan super.

Ezekiel memiliki kemampuan khusus yang juga membuatnya bisa melihat masa depan hingga kematian dirinya. Kekuatan itu membuatnya terobsesi mencari pembunuh yang disinyalir adalah Spider-Women.

Pencarian tiga perempuan yang berpotensi menjadi trio Spider-Women tak pelak segera dilakukan Ezekiel. Namun, rencana itu terendus Cassie Webb yang tiba-tiba melihat masa depan tiga perempuan bernama Julia (Sydney Sweeney), Mattie (Celeste O'Connor), dan Anya (Isabela Merced).

Cassie meramal nyawa ketiga perempuan itu terancam karena melihat Ezekiel membunuh mereka. Dengan berbagai cara, Cassie membawa tiga perempuan tersebut kabur dari kejaran sang villain atau si penjahat.

Film ini diproduksi Columbia Pictures dan Di Bonaventura Pictures, yang juga bekerja sama dengan Marvel Entertainment. Madame Web disutradarai oleh S. J. Clarkson. 

Baca Juga: Sinopsis Film Tarot, Teror Entitas Kartu Tarot yang Mengancam Jiwa

Ia juga ikut menulis skenario bersama Claire Parker, Matt Sazama, dan Burk Sharpless. Sebelum merilis Madame Web, SSU merilis Venom (2018), Venom: Let There Be Carnage (2021), dan Morbius (2022).


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x