Kompas TV entertainment film

Viral Suki Avatar, Ini 4 Alasan Bikin Orang Tersuki-suki dan Curi Perhatian Ketimbang Pemeran Utama

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 10:17 WIB
viral-suki-avatar-ini-4-alasan-bikin-orang-tersuki-suki-dan-curi-perhatian-ketimbang-pemeran-utama
Maria Zhang, sosok Suki di Avatar yang curi perhatian dan viral usai tampil dalam serial live action Avatar: The Last Airbender. (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sosok Suki dalam serial live action Avatar: The Last Airbender di Netflix telah mencuri perhatian. Karakter Suki muncul menjadi salah satu pejuang dari Pulau Kyoshi tempat Avatar Kyoshi lahir.

Adapun sosok Suki diperankan oleh Maria Zhang. Tak hanya aktingnya yang memukau, parasnya juga membuat banyak penonton tertuju padanya. Maria Zhang diketahui merupakan aktris blasteran yang kini menetap di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS).

Maria Zhang lahir di Polandia, 8 Agustus 1999 dari orangtua berdarah Hong Kong, China, dan Polandia. Latar belakang keluarga yang beragam membuat Maria Zhang pandai berbahasa Inggris, Polandia, dan Mandarin.

Sebelum namanya melambung lewat serial Avatar: The Last Airbender, Maria Zhang debut akting dengan memerankan karakter Dayna Hu dalam film pendek bertajuk Continuum pada tahun 2018. Saat bermain di Continuum usia Maria Zhang baru 19 tahun.

Berdasarkan berbagai unggahannya di Instagram, Maria Zhang rupanya merupakan sosok pencinta hewan, khususnya kucing.

Melansir Dailyscreen, mengapa Suki menjadi pembicaraan banyak orang karena rasa terpuaskan dan rasa penasaran penonton akan karakternya. Suki dalam live action dinilai sosok yang sama persis, dan Maria Zhang dengan kecantikannya menambah karakter ini sangat hidup dengan aktingnya yang memukau.

Berikut 4 faktor mengapa Maria Zhang bikin penontonnya tersuki-suki:

1. Cerita Pulau Kiyoshi

Tampilan tema pulau Kiyoshi juga menjadi perhatian penonton Netflix. Suki muncul di episode 2 dan tampil sangat sedikit, ini yang menjadi alasan soal cerita Kiyoshi Warrior, dimana banyak petarung perempuan yang belum banyak hadir dalam live action tersebut, karena sedikit soal cerita Kiyoshi Warrior.

Dan inilah part dimana rasa penasaran penonton Netflix memuncak, 'kok nggak banyak sih adegannya', mungkin seperti itu yang ada dalam benak penonton.

2. Melepas Make up makin cantik

Maria Zhang, Pemeran Suki di Avatar: The Last Airbender. (Sumber: Instagram)

Pelajaran yang bisa diambil dalam membangun sebuah live action film Avatar ini ternyata tidak main-main. Rumah produksi memahami betul, kalau seseorang melepas make up biasanya jadi jelek dan tak menarik, ini malah kebalikannya.

Maria Zhang terlihat natural dan makin cantik. Lalu perpaduan kemiripan, visual efek, dan totalitas akting juga sangat mempengaruhi mengapa penonton jadi Tersuki-suki

3. Fans Anime suka nostalgia?

Para penggemar manga tampaknya suka dengan nostalgia, bukan dengan cerita baru. Jadi live action yang dibuat dari animasi manga sangat berbeda dengan live action yang dibangun Marvel, yang harus menampilkan suasana baru, dan cerita baru meski berbeda dengan komik.

Nah di dunia manga, penonton sangat addict dengan film seperti Naruto, One Piece, Avatar, mereka ingin terpuaskan kalau ceritanya itu tidak jauh dari komiknya. Kalau berbeda itu dinilai sangat fatal.

4. Karakter sangat Mirip

Karakter June di Avatar: The Last Airbender yang diperankan oleh Ardhen Cho. (Sumber: Instagram)

Suki adalah sosok pertama yang bikin melongo penonton karena dinilai mirip dan ekspektasi penonton pun terpuaskan. Ternyata tidak hanya Suki, ada juga Momo, Appa, Jun, dan Paman Iroh yang secara visual sangat mirip, dan aktingnya juga keren.

Avatar: The Last Airbender season 1 sudah tayang di Netflix pada 22 Februari 2024. Serial Avatar menjadi salah satu tontonan yang begitu dinanti kehadirannya.


 



Sumber : Dailyscreen



BERITA LAINNYA



Close Ads x