Kompas TV entertainment selebriti

Kisruh Rumah Tangga Amy BMJ, Aden Wong dan Tisya Erni Diberitakan hingga Malaysia dan Singapura

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 10:39 WIB
kisruh-rumah-tangga-amy-bmj-aden-wong-dan-tisya-erni-diberitakan-hingga-malaysia-dan-singapura
Kisruh rumah tangga WNA Amy BMJ, Aden Wong, yang melibatkan Tisya Erni, pedangdut asal Indonesia, bikin geger media tiga negara. (Sumber: Capture TRP)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kisruh rumah tangga warga negara asing (WNA) Amy BMJ dan Aden Wong yang turut melibatkan nama pedangdut Tisya Erni asal Indonesia, ternyata bikin geger dan diberitakan juga oleh media Malaysia dan Singapura.

Aden Wong adalah WNA Singapura dan keluarganya dahulu menetap di sana. Sementara Amy adalah WNA Korea Selatan dan memiliki hak permanent residency atau tinggal menetap di Singapura.

Media Singapura The New Paper (TNP) memberi judul artikelnya Singaporean’s Marital Strife Sets Indonesia Socmed Abuzz, yang dalam bahasa Indonesia berarti Perselisihan Suami-Istri Singapura Membuat Media Sosial Indonesia Heboh.

Baca Juga: MA Gelar Bimtek Penyusunan Dokumen Rekomendasi Kebijakan - MA NEWS

Kisruh rumah tangga WNA Amy BMJ dan Aden Wong, yang melibatkan Tisya Erni pedangdut asal Indonesia, bikin geger media tiga negara. (Sumber: Capture TNP Singapura)

Sebagai informasi, Aden tinggal di Jakarta sejak 2021 karena ditugaskan oleh perusahaannya yang bergerak di bidang logistik. Namun, Aden kini tak menjadi bagian dari perusahaan tersebut terhitung sejak 8 Maret 2024. Amy ikut pindah ke Jakarta memboyong anak-anaknya dan mertuanya setahun kemudian.

Amy mengatakan bahwa Aden berselingkuh dengan pedangdut berinisial TE yang bekerja sebagai asisten pribadi sang suami. Kini, Aden membawa empat anaknya ke Malaysia sehingga terpisah dari Amy.

Padahal, anak keempat mereka baru berusia 4 bulan dan membutuhkan ASI.

Lebih lanjut, media Malaysia The Rakyat Post (TRP) memakai judul berita Aden Wong’s Infidelity Saga Crosses Borders: A Malaysian Refuge Amidst Indonesian Controversy. Dalam bahasa Indonesia, artikel tersebut berjudul Kisah Perselingkuhan Aden Wong Lintas Batas: Pengungsi Malaysia di Tengah Kontroversi Indonesia. TRP memajang foto TE di samping foto Aden.

Baca Juga: Pengamat Nilai RUU DKJ soal Gubernur Jakarta Dipilih Presiden Berbahaya, Ini Alasannya

"Di tengah badai kontroversi di Indonesia, Wong mencari perlindungan di Malaysia, meninggalkan posisinya di DP World dan memicu perbincangan tentang profesionalisme, kebijaksanaan, dan kerugian pribadi akibat pengawasan publik," bunyi salah satu paragraf di berita tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Amy BMJ mengucapkan terima kasih pada netizen Indonesia atas dukungan mereka untuk dirinya dalam merebut kembali anak-anaknya yang berada bersama Aden Wong dan TE yang disebut-sebut sebagai selingkuhannya.

Adapun Aden telah buka suara dan menyebut Amy telah melakukan tindak kekerasan kepada anak-anaknya di rumah serta membantah TE sebagai selingkuhannya.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x