Kompas TV entertainment film

Dheeraj Kalwani, Produser Film Vina Senang Filmnya Bisa Membuat 1 DPO Bernama Pegi Tertangkap

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 10:40 WIB
dheeraj-kalwani-produser-film-vina-senang-filmnya-bisa-membuat-1-dpo-bernama-pegi-tertangkap
Produser film Vina: Sebelum 7 Hari, Dheeraj Kalwani (Sumber: Tribunnews.com )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Produser film "Vina: Sebelum 7 Hari", Dheeraj Kalwani,  menyambut senang kabar satu DPO (Daftar Pencarian Orang)  pelaku pembunuhan Vina ditangkap. Penangkapan ini, bagaimanapun, usai film garapannya viral dan membuka harapan agar pelaku kejahatan pembunuhan Vina terungkap tuntas.

Polisi berhasil menangkap satu dari tiga DPO kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina Cirebon, di Bandung, Jawa Barat.

DPO yang ditangkap bernama Pegi alias Perong, dan kini polisi tengah mendalami perannya dalam kasus Vina Cirebon yang viral pada 2016.

Baca Juga: Pegi alias Perong Ditetapkan sebagai Tersangka, Diduga Jadi Otak Pembunuhan Vina di Cirebon

Dheeraj Kalwani menyambut hangat pencapaian ini, apalagi kabar tersebut bersamaan dengan raihan 5 juta penonton filmnya.

“Tadi keluarga almarhumah Vina bilang alhamdulillah, 1 DPO ditangkap di Bandung, tentu respons kami positif sekali," kata Dheeraj Kalwani saat dihubungi awak media, Rabu (22/5/2024).

"Itu yang keluarga ingin suarakan, yakni keadilan bagi Vina. Selama 8 tahun ini ke mana? Kok seolah tak ada hasil," terusnya.

Dia bersyukur setelah kasus Vina Cirebon viral lagi seiring perilisan filmnya, polisi menindaklanjuti dengan penetapan tiga DPO. 

“Kini, satu DPO telah ditangkap. Artinya, film ini dengan segala kekurangan dan kelebihannya memberi dampak positif bagi perkembangan kasus Vina,” kata Dheeraj.

Dheeraj mengingatkan, film "Vina: Sebelum 7 Hari" dibuat berdasarkan persetujuan keluarga almarhumah.  Adegan demi adegan yang menggambarkan kejahatan terhadap Vina disampaikan kepada keluarga.

"Saya katakan: Ada yang mau diganti enggak? Pihak keluarga sejauh ini setuju. Dan kami komitmen menemani keluarga untuk mengawal kasus Vina yang belum selesai,” terang Dheeraj.

Baca Juga: Penangkapan Pegi Alias Perong Bakal Buka Tabir Kasus Vina, Ini Kata Polisi

Seperti diketahui Pegi Setiawan diamankan polisi berkaitan dengan kasus pembunuhan Vina di Cirebon 8 tahun lalu. Foto Pegi pun beredar di media sosial (medsos).

Pegi atau Perong yang merupakan DPO kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon 2016 lalu berhasil ditangkap di Bandung. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Surawan. Diketahui Egi diduga menjadi otak pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina lantaran ditolak cintanya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x