Kompas TV entertainment musik

Kronologi Konser Lentera Festival di Tangerang Ricuh, Polisi: EO-nya Kabur

Kompas.tv - 24 Juni 2024, 17:36 WIB
kronologi-konser-lentera-festival-di-tangerang-ricuh-polisi-eo-nya-kabur
Panggung konser musik Tangerang Lentera Festival 2024 di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (23/6/2024) malam, dibakar usai terjadi kerusuhan. (Sumber: ANTARA/Azmi S.)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Edy A. Putra

 

TANGERANG, KOMPAS.TV - Penonton konser musik Lentera Festival 2024 di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (23/6/2024), marah hingga membakar panggung. Penonton marah karena bintang tamu yang mereka tunggu tidak kunjung muncul.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono menuturkan, kericuhan terjadi karena panitia penyelenggara konser tidak bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Lentera Festival 2024.

Dilansir Kompas.com, Lentera Festival 2024 dijadwalkan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Sementara area konser yang dibuka sejak sore hari, telah dipadati ratusan penonton.

Namun hingga pukul 19.15 WIB, acara tidak kunjung dimulai. Panggung bahkan gelap dan sepi tanpa ada kehadiran pembawa acara.

Penonton yang marah kemudian meneriaki panitia agar segera memulai konser. Sekitar pukul 19.30 WIB, belum ada tanda-tanda konser akan dimulai.

"EO (event organizer)-nya kabur," ujar Baktiar kepada Kompas.com, Senin (24/6/2024).

Menurut Baktiar, hal itu membuat penonton marah, karena mereka sudah membayar tiket masuk seharga sekitar Rp115.000.

Baca Juga: Kericuhan Konser Lentera Festival, Penonton Ngamuk Hingga Bakar Panggung!



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x