A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 225

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 225
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 108
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Si Hitam Nan Lezat (2)

Kompas TV feature food story

Si Hitam Nan Lezat (2)

Kompas.tv - 10 Mei 2018, 09:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

Food Story episode kali ini akan menyajikan berbagai “Makanan Hitam”. Yaa.. Makanan hitam kini tengah tren dan menjadi daya tarik bagi penikmat kuliner.

Tak heran yaa kalau berbagai kuliner kini berwarna hitam, ada Burger hitam, Pizza hitam, Kebab hitam, martabak hitam dan sebagainya.

Warna hitam yang digunakan biasanya berasal dari berbagai bahan alami. Dan tahukah Food Lovers, ada manfaat lebih dari berbagai sajian berwarna hitam ini.

Ternyata, beberapa jenis kuliner nusantara juga telah mengenal makanan hitam. Seperti Brongkos yang menggunakan Kluwak sebagai bahan pewarna hitam alaminya. Kluwak atau kepayang merupakan salah satu rempah khas Indonesia. Rempah yang telah menjadi sahabat dapur nusantara dalam menghitamkan resep masakan nusantara.

Dan inovasi pun terus berlanjut, kuliner nusantara terus berkreasi. Contohnya ada Nasi Goreng Item yang terbuat dari cumi lengkap dengan tintanya.  Nasi goreng ini begitu disukai penikmat kuliner karena rasanya yang gurih dan mumtazz… Tak hanya lezat, tinta cumi juga ternyata kaya manfaat.

Tiga tahun terakhir, para pebisnis kuliner menggunakan bahan arang bambu untuk mengubah warna makanan menjadi warna hitam. Penggunaan arang bambu  bisa diaplikasikan ke berbagai kuliner, termasuk kuliner nusantara. Dan terciptalah Pempek Palembang Hitam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x