Kompas TV feature news or hoax

Hoaks Timnas Indonesia Keluar Dari AFF - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 19:24 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Beberapa waktu lalu ramai unggahan dengan narasi yang menyatakan bahwa Indonesia resmi keluar dari federasi sepak bola asia tenggara AFF seusai ajang piala AFF U19 beberapa waktu lalu.

Pada narasi disebutkan bahwa Indonesia akan bergabung dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur EAFF. Keputusan ini diambil setelah Indonesia merasa dicurangi dalam gelaran piala AFF U-19 tahun 2022.

Meski banyak netizen mendesak Indonesia agar keluar dari AFF sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari persatuan sepak bola seluruh Indonesia ataupun AFF yang menyatakan bahwa Indonesia telah keluar dari AFF. Pada video yang beredar, jika ditonton sampai selesai tidak ditemukan pernyataan bahwa Indonesia resmi keluar dari AFF.

Video tersebut lebih banyak menjelaskan tentang opini netizen yang mendorong agar Indonesia keluar dari AFF setelah adanya dugaan match fixing antara Thailand dan Vietnam. Netizen Indonesia meminta tim garuda muda keluar dari AFF karena kecewa dengan hasil di piala AFF U19 tahun 2022. Tidak ada pernyataan resmi dari PSSI ataupun AFF yang menyatakan Indonesia telah keluar dari AFF.

Jadi, narasi yang menyatakan timnas Indonesia keluar dari AFF adalah berita tidak benar atau hoaks.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x