Kompas TV internasional kompas dunia

Trump Sebut Vaksin Sebagai Keajaiban Natal dalam Pesan Natal Tahun Ini

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 06:20 WIB
trump-sebut-vaksin-sebagai-keajaiban-natal-dalam-pesan-natal-tahun-ini
Pohon natal raksasa menghiasi Gedung Putih dalam perayaan natal tahun ini. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump mencuitkan pesan libur akhir tahun di Twitter. Dalam video ini, mereka memuji vaksin virus corona sebagai keajaiban Natal, dan berterima kasih kepada warga Amerika atas keberanian mereka selama pandemi.

"Seperti yang Anda ketahui, Natal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita sedang berjuang melawan pandemi global yang telah memengaruhi kita semua. Namun dalam masa yang penuh tantangan ini, kita terinspirasi pada kebaikan dan keberanian warga di seluruh negara ini. Mereka telah bekerja luar biasa keras untuk tetap membuat anak-anak kita belajar. Para pelajar telah mengirimkan bahan makanan kepada tetangga mereka yang manula. Komunitas telah menemukan cara untuk tetap terhubung satu sama lain. Keberanian para dokter dan perawat telah memberikan semuanya untuk menyelamatkan nyawa. Peneliti yang brilian telah membuat perawatan dan vaksin," kata Melania Trump.

Baca Juga: Biden Puji Trump Karena Sudah Memulai Distribusi Vaksin Covid-19

Sedangkan Presiden Trump berbicara tentang vaksin yang sekarang dikirimkan ke seluruh negeri dan berterima kasih kepada mereka yang telah membuat hal ini terwujud.

"Kami mengirimkan jutaan dosis vaksin yang aman dan efektif yang akan segera mengakhiri pandemi mengerikan ini dan menyelamatkan jutaan dan jutaan nyawa. Kami bersyukur dengan keberadaan para ilmuwan, peneliti, pekerja manufaktur dan para pekerja kesehatan yang bekerja tanpa lelah untuk membuat terobosan ini. (Vaksin) ini benar-benar merupakan keajaiban natal," kata Trump.

Baca Juga: Tak Terima Kalah Pemilu, Trump Ajak Warga Demonstrasi Besar pada 6 Januari

Melania juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga Amerika yang berani dan mengutamakan orang lain, yang menjaga negara tetap aman. “Kami bersyukur akan keberadaan pria dan wanita di bidang penegakan hukum dan pahlawan militer Amerika,” ucapnya.

Kemudian Presiden Trump dan Melania Trump mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada seluruh warga AS.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x