Kompas TV internasional kompas dunia

Inggris Lakukan Penguncian Wilayah, 6 Januari 2021 - 22 Februari 2021

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 22:30 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Memasuki masa penguncian wilayah nasional tahap ke-3 di Inggris, sebagian besar rangkaian kereta bawah tanah di Kota London kosong dari penumpang.

Penguncian wilayah kembali diterapkan Inggris selama tujuh minggu, mulai 6 Januari 2021 hingga 22 Februari 2021.

Langkah ini juga diambil untuk mengurangi beban rumah sakit di seluruh Inggris dari bertambahnya pasien corona atau Covid-19.

Jumlah infeksi corona harian yang dikonfirmasi di Inggris dalam tujuh hari terakhir melonjak 50 persen dari minggu sebelumnya dan tingkat kematian akibat juga naik 21 persen pada periode yang sama.

Pejabat kesehatan masyarakat setempat berharap penguncian tahap ke-3 ini akan meringankan beban saat peluncuran program vaksinasi corona nasional yang menargetkan para orangtua, petugas kesehatan, dan mereka yang memiliki kondisi sangat rentan terhadap corona.

Otoritas Inggris telah menyetujui vaksin corona yang akan dipakainya yakni dari dua produsen, Pfizer dan BioNTech.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x