Kompas TV internasional kompas dunia

Bill Gates Takjub Banyak Orang Percaya Vaksin Corona Dipasang Microchip: Ini Benar-Benar Gila

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 13:28 WIB
bill-gates-takjub-banyak-orang-percaya-vaksin-corona-dipasang-microchip-ini-benar-benar-gila
Pendiri Microsoft, Bill Gates (Sumber: AP)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bill Gates akhirnya angkat bicara soal dirinya yang dikaitkan dengan konspirasi terkait pandemi Covid-19. Pendiri Microsoft tersebut mengatakan, teori konspirasi yang membawa namanya merupakan sesuatu yang gila dan jahat.

"Tak seorang pun akan meramalkan bahwa saya dan Dr. Fauci akan menjadi begitu menonjol dalam teori-teori yang benar-benar gila dan jahat ini. Saya sangat terkejut dengan itu. Saya harap itu hilang," kata Bill Gates yang dikutip dari Reuters, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Kata Bill Gates Disuntik Vaksin Covid-19: Saya Merasa Luar Biasa

Memang sejak awalnya pandemi Covid-19 ini muncul, jutaan teori konspirasi tersebar di internet yang memicu informasi salah tentang Covid-19, asal-usulnya, dan motif yang bekerja untuk melawannya.

Salah satu tokoh yang dikaitkan dengan teori konspirasi Covid-19 adalah Bill Gates. Disebutkan, Bill Gates bersama Anthony Fauci, seorang ahli penyakit menular AS, merupakan orang yang menciptakan pandemi untuk mengambil keuntungan dari penyebaran virus.

Teori lain juga menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke manusia bisa sekaligus memasukkan microchip yang digunakan untuk melacak manusia. Wow!

Baca Juga: Orang Terkaya Dunia 2020 Forbes: Jeff Bezos, Bill Gates dan Bernard Arnault

"Tapi apakah orang benar-benar percaya hal itu ?" tanya Gates.

"Kami benar-benar harus mendapatkan edukasi tentang hal ini selama tahun depan dan memahami. Bagaimana hal itu mengubah perilaku masyarakat dan bagaimana seharusnya kami meminimalkannya?" tambah Gates.

Baca Juga: Bill Gates Beri Rp 671 Miliar ke Bio Farma untuk Perbanyak Vaksin Polio

Melalui badan amalnya Bill dan Melinda Gates Foundation telah berkomitmen menggelontorkan 1,75 miliar dolar AS untuk membantu penanganan pandemic Covid-19. Nantinya uang itu digunakan untuk mendukung pembuat vaksin, diagnostic, dan perawatan potensial.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x