Kompas TV internasional kompas dunia

Bertabrakan dengan Kapal Kargo Rusia, Kapal Penangkap Ikan Jepang Terbalik, 3 Awak Tewas

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 12:31 WIB
bertabrakan-dengan-kapal-kargo-rusia-kapal-penangkap-ikan-jepang-terbalik-3-awak-tewas
Kapal kargo Rusia AMUR usai bertabrakan dengan kapal penangkap ikan dan kepiting Jepang di Laut Okhotsk di utara Pulau Hokkaido, Jepang, Rabu (26/5/2021). (Sumber: Kyodo News via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Purwanto

TOKYO, KOMPAS.TV – Tiga awak kapal penangkap ikan dan kepiting Jepang tewas pada Rabu (26/5/2021) setelah kapal mereka bertabrakan dengan kapal pengangkut barang Rusia di Laut Okhotsk di utara Pulau Hokkaida, Jepang.  

Kapal nelayan Jepang itu terbalik akibat tabrakan. Kapal kargo Rusia itu kemudian mengangkut lima awak kapal penangkap ikan Jepang. Namun, “Tiga awak dipastikan tewas setelah tiba di pelabuhan Mombetsu,” kata juru bicara pemerintah Jepang, Katsunobu Kato seperti dilansir dari Associated Press, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga: Halalbihalal Virtual KJRI Osaka: Gus Mus Ajak WNI di Jepang Jaga Silaturahmi & Hindari Caci Maki

Melansir NHK, kapal penangkap ikan dan kepiting Jepang tersebut diidentifikasi sebagai Daihachi Hokko Maru berbobot 9,7 ton yang berbasis di Mombetsu. Sementara, kapal kargo Rusia tersebut diidentifikasi sebagai AMUR yang berbobot 662 ton dan terdaftar di Nevelsk, Pulau Sakhalin, Rusia.

Baca Juga: 36 WNI Positif Covid-19 di Prefektur Ibaraki Jepang

Kedua kapal tersebut bertabrakan pada sekitar pukul 6 pagi sekitar 20 kilometer di utara Mombetsu. Kapal kargo AMUR telah meninggalkan Pulau Sakhalin pada Selasa (25/5/2021) dan membawa muatan kepiting ke pelabuhan Mombetsu Jepang.

Baca Juga: Jepang Perluas Keadaan Darurat, Setujui Dua Vaksin Tambahan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x