Kompas TV internasional kompas dunia

Mengejutkan!!! Angelina Jolie Bikin Akun Instagram, Curhat Kondisi Afghanistan Yang Memilukan

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 18:24 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktris Angelina Jolie akhirnya membuat akun instagram pribadinya.

Dalam postingan pertamanya di akun @angelinajolie, pemeran utama Maleficent ini mengunggah sepucuk usrat dari seorang gadis asal Afghanistan.

Ia juga mengunggah foto sejumlah wanita memakai kerudung dan membelakangi kamera.

“Ini adalah surat yang saya dapatkan dari seorang gadis remaja di Afghanistan. Saat ini, warga Afghanistan tak bisa berkomunikasi lewat media sosial dan mengekspresikan diri mereka secara bebas. Saya akhirnya membuat instagram untuk membagikan cerita mereka, dan suara-suara mereka yang tengah berjuang memperjuangkan HAM di seluruh dunia”, tulis Angelina dalam postingan tersebut.

Baca Juga: Isi Surat Remaja Afghanistan yang Diunggah Angelina Jolie, Sungguh Memilukan

Adapun isi surat dari gadis Afghanistan tersebut berbunyi :

“Saya berada di perbatasan Afghanistan dua minggu sebelum peristiwa 9/11, dimana saya bertemu dengan pengungsi asal Afghanistan yang melarikan diri dari Taliban. Ini kejadian 20 tahun lalu”, seperti yang ditulis Jolie dalam akun tersebut.

“Sungguh menyakitkan melihat warga Afghanistan diterlantarkan, karena ketakutan dan ketidakpastian yang telah mencengkram negara mereka”, tulis Jolie.

Akun instagram @angelinajolie tersebut langsung mendapat verifikasi dan diikuti lebih dari 4,5 juta pengikut dari seluruh dunia dalam waktu kurang dari 24 jam. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x