Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Pencarian Eril Terus Berlanjut, Petugas Kerahkan Anjing Pelacak Susuri Sungai Aare

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 09:39 WIB
pencarian-eril-terus-berlanjut-petugas-kerahkan-anjing-pelacak-susuri-sungai-aare
Petugas melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtaz anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Sumber: KBRI Bern)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan hingga hari kedelapan pencarian. 

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern menyatakan pencarian intensif akan terus dilanjutkan. Bahkan pada Jumat ini petugas juga akan mengerahkan anjing pelacak.

"Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat (hari ini, red)  (3/6/2022)  dengan tambahan dukungan anjing pelacak," demikian peryataan KBRI Bern yang dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI. 

Sementara itu, pada Kamis (2/6) waktu setempat pencarian dilakukan dengan  mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Kendati demikian, penyelam sempat tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare pada Kamis kemarin.

"Fokus pencarian hari ini (Kamis) adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," lanjut keterangannya. 

Baca Juga: Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Dilanjutkan Menggunakan Drone Bawah Air

Hingga Rabu petang (1/6), Ridwan Kamil dan istrinya Ataliya kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Kemudian pada Kamis sore (2/6) waktu setempat Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia. 

Kembalinya Ridwan Kamil ke tanah air adalah menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Sdr. Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6)," ujar KBRI Bern.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x