Kompas TV internasional kompas dunia

Izinkan Cicit Bawa Mentega Berisi Ganja untuk Bikin Muffin di Sekolah, Nenek Terancam Penjara

Kompas.tv - 25 April 2023, 02:05 WIB
izinkan-cicit-bawa-mentega-berisi-ganja-untuk-bikin-muffin-di-sekolah-nenek-terancam-penjara
Seorang nenek buyut di Adelaide, Australia Selatan, Pam Annette Bickerton, mengaku sangat menyesal membiarkan cicitnya menggunakan cannabutter-nya atau mentega berisi saripati ganja, untuk membuat sejumlah muffin di sekolah yang kemudian dimakan teman-temannya, dengan hasil kehebohan yang berujung persidangan hukum bagi sang nenek. (Sumber: iStock)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SYDNEY, KOMPAS.TV - Seorang nenek buyut di Adelaide, Australia Selatan, bernama Pam Annette Bickerton mengaku "sangat menyesal" setelah membiarkan cicitnya menggunakan cannabutter-nya atau mentega berisi saripati ganja, untuk membuat sejumlah muffin di sekolah yang kemudian dimakan teman-temannya di sekolah. Hal ini membuat kehebohan yang berujung pengadilan bagi sang nenek.

Pam Annette Bickerton, 74 tahun, seperti laporan CBS, Senin (24/4/2023), menghadapi sidang prapenuntutan di Pengadilan Magistrat Adelaide pekan lalu, setelah mengaku bersalah atas tuduhan memasok atau memberikan obat terkontrol kepada anak, seperti tertulis dalam dokumen pengadilan.

Dia membuat cannabutter tersebut untuk membantu mengatasi gangguan tidur, menurut laporan Adelaide Advertiser pada sidang pengadilan 19 April.

Apa itu cannabutter? Menurut Greenhealthdocs, cannabutter pada dasarnya adalah mentega yang dicampurkan dengan saripati ganja.

Hukum Australia Selatan melarang kepemilikan ganja dan membatasi penggunaan obat itu hanya untuk penyakit serius.

Dikatakan bahwa si remaja membangunkan nenek buyut tersebut, meminta izin menggunakan cannabutter untuk membuat muffin. Pengacaranya mengatakan bahwa Pam masih dalam keadaan mengantuk dan, sayangnya, berkata, "Silakan, tapi pastikan kamu membersihkan setelah selesai."

Pengadilan mendengar pernyataan Bickerton yang "sangat menyesal".

Baca Juga: Penelitian di AS Ungkap Penggunaan Ganja Setiap Hari Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

Seorang nenek buyut di Adelaide, Australia Selatan, Pam Annette Bickerton, mengaku sangat menyesal membiarkan cicitnya menggunakan cannabutter-nya atau mentega berisi saripati ganja, untuk membuat sejumlah muffin di sekolah yang kemudian dimakan teman-temannya, dengan hasil kehebohan yang berujung persidangan hukum bagi sang nenek. (Sumber: Adelaide Advertiser)

Hakim Justin Wickens mengatakan "agak mengkhawatirkan" bahwa terdakwa yang lanjut usia mengetahui remaja itu akan membagikan muffin tersebut kepada teman-temannya di sekolah.

"Seperti yang terjadi, itu dibawa ke sekolah, yang sayangnya, tetapi itu bukan sesuatu yang ada dalam pikiran klien Anda saat itu," katanya.

Bickerton dijadwalkan kembali ke pengadilan untuk divonis pada tanggal 4 Mei.

Ada banyak manfaat dalam mengonsumsi cannabutter, menurut Greenhealthdocs. Penelitian lebih lanjut dilakukan setiap hari tentang efek penyembuhan dari konsumsi cannabutter. Dari kesehatan hingga kecantikan, ada banyak manfaat dalam mengonsumsi cannabutter.

Salah satu manfaat utama dari mengonsumsi mentega ganja adalah potensi kemampuannya dalam meredakan gejala yang mengganggu. Studi menunjukkan bahwa mentega ganja dapat membantu meredakan nyeri kronis. Ini termasuk nyeri yang terkait dengan arthritis, stres atau kecemasan, dan jenis nyeri lainnya.

Manfaat kesehatan penting dari mentega ganja adalah potensinya untuk mengatur fungsi tubuh, termasuk siklus tidur dan metabolisme. Jika sering mengalami malam tanpa tidur, mengonsumsi mentega ganja dapat membantu menemukan kenyamanan.

Mentega ganja mencakup semua manfaat kesehatan dari cannabis tradisional, bahkan lebih baik untuk Anda daripada merokok. Hal ini karena cannabis menghilangkan beban pada paru-paru Anda yang bisa muncul dari merokok secara rutin.

Namun begitu, seperti yang ditekankan, hukum di Australia membatasi penggunaannya hanya untuk penyakit yang serius.

 

 



Sumber : CBS/Straits Times



BERITA LAINNYA



Close Ads x