Kompas TV internasional kompas dunia

Aktor Julian Sands Ditemukan Tak Bernyawa, Tewas Ketika Hiking di Gunung

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 06:26 WIB
aktor-julian-sands-ditemukan-tak-bernyawa-tewas-ketika-hiking-di-gunung
Aktor Julian Sands yang hilang saat mendaki gunung bulan Januari lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Sabtu (24/6/2023). Polisi mengkonfirmasi kematiannya pada Selasa (27/6/2023). (Sumber: The Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

LOS ANGELES, KOMPAS.TV — Aktor Julian Sands, yang berperan dalam film 1980an hingga 1990an seperti “A Room With a View” dan “Leaving Las Vegas,” ditemukan tak bernyawa di sebuah gunung di Selatan California.

Ia menghilang lima bulan lalu saat hiking di gunung tersebut. Petugas berwenang mengkonfirmasi kematiannya pada Selasa (27/6/2023).

Jenazahnya ditemukan oleh para pendaki pada hari Sabtu lalu di hutan belantara dekat Gunung Baldy.

Julian Sands yang berusia 65 tahun ini memang dikenal rajin berolahraga hiking dan berjalan kaki. Ia dilaporkan hilang pada 13 Januari lalu setelah berangkat ke gunung setinggi 3.048 meter yang berada di sebelah timur Los Angeles. 

Petugas penyelamat yang dibantu oleh drone dan helikopter telah beberapa kali mencarinya, namun gagal karena kondisi musim dingin yang berlangsung ketika itu.

Saat itu tidak ada tanda-tanda dia akan ditemukan, hingga akhirnya seorang pendaki sipil menemukannya hari Sabtu lalu.

Autopsi jenazahnya telah dilakukan, namun hasil tes lebih lanjut masih tetap diperlukan hingga ditemukan penyebab kematiannya.

Baca Juga: Diselamatkan dari Kematian tapi Enggan Berterima Kasih, Pendaki Everest Asal Malaysia Ini Dikecam

Sands lahir dan besar di Inggris. Dia juga memulai karir beraktingnya di Inggris dan selalu bekerja di film dan televisi. Selama rentang 10 tahun dari 1985 hingga 1995, ia memainkan peran utama dalam serangkaian film terkenal.




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x