Kompas TV internasional kompas dunia

Logo Twitter Diganti Elon Musk: Burung Biru Pensiun, Diganti Huruf X

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 22:46 WIB
logo-twitter-diganti-elon-musk-burung-biru-pensiun-diganti-huruf-x
Logo baru Twitter, X di kantor Twitter yang kini bernama X Corp. (Sumber: Twitter Elon Musk)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Pemilik Twitter, Elon Musk mengganti logo media sosial tersebut pada Senin (24/7/2023). Elon resmi mengubah logo burung biru yang identik dengan Twitter sejak pendiriannya pada 2006 itu dengan huruf "X".

Ikon burung biru sendiri lekat dengan Twitter sejak 2006 silam. Sebelum diganti Elon, logo burung biru versi terkini bertahan sejak 2012.

Perubahan logo ini merupakan bagian dari rebranding Twitter Elon Musk dengan CEO Linda Yaccarino. Kata Elon, setelah proses rebranding selesai, unggahan di Twitter tidak akan disebut twit, tetapi "X".

Baca Juga: Elon Musk Ganti Logo Twitter: Selamat Tinggal Burung Biru

Proses rebranding Twitter menjadi X sendiri telah disuarakan Elon sejak Minggu (23/7). Nama perusahaan Twitter pun tercatat telah berganti menjadi X Corp.

"Sebentar lagi, kita akan mengucapkan selamat tinggal ke merk twitter dan, secara bertahap, kepada semua burung-burung yang ada," cuit Elon pada Minggu (23/7) kemarin.


Perubahan ini ditempuh Elon Musk ketika Twitter tengah menghadapi platform media sosial baru yang mirip, Threads buatan Meta. Elon diketahui telah membuat berbagai perubahan sejak mengakuisisi Twitter dengan harga 44 milyar dolar AS pada 2022 lalu.

Elon Musk sendiri diketahui sejak lama menyukai huruf "X". Ia menamai perusahaan roketnya SpaceX, membuat start up X.com (kini PayPal) pada 1999, dan menamai anaknya X Æ A-12.

Berdasarkan pantauan Kompas TV, Senin (24/7) malam, logo "X" Twitter telah menggantikan burung biru di versi dekstop. Namun, di aplikasi ponsel, logo burung biru terpantau masih ada.

Baca Juga: Epik, Pertarungan Elon Musk Vs Mark Zuckerberg akan Diselenggarakan di Colosseum Roma

 



Sumber : Kompas TV/Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x