Kompas TV internasional kompas dunia

Mencengangkan! Seorang Anggota Kongres AS Dibegal saat Naik Mobil Kurang 2 Km dari Gedung Kongres AS

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 00:24 WIB
mencengangkan-seorang-anggota-kongres-as-dibegal-saat-naik-mobil-kurang-2-km-dari-gedung-kongres-as
Anggota DPR AS, Henry Cuellar, menjadi korban begal mobil yang dilakukan tiga penyerang bersenjata api namun selamat, kata kantor Demokrat Texas tersebut pada hari Selasa, (3/10/2023). (Sumber: New York Times)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Anggota DPR AS, Henry Cuellar, menjadi korban begal mobil yang dilakukan tiga penyerang bersenjata api namun selamat, kata kantor Demokrat Texas tersebut, Selasa (3/10/2023).

Kepala staf Cuellar, Jacob Hochberg mengatakan, "Saat anggota Kongres Cuellar sedang memarkir mobilnya malam ini, tiga penyerang bersenjata mendekati Cuellar dan membegal serta melarikan kendaraannya. Untungnya, dia tidak terluka dan sedang melapor pada penegak hukum setempat." 

Melansir Associated Press, Hochberg mengatakan polisi berhasil mengembalikan kendaraan Cuellar. The Washington Post melaporkan peristiwa pencurian terjadi di daerah Navy Yard, Washington, hanya sekitar 1,6 kilometer (km) dari Gedung Kongres atau Capitol.

Perangkat iPad dan iPhone Cuellar juga dicuri, kata Hochberg. Dia tidak menyebutkan apakah perangkat tersebut sudah ditemukan.

Navy Yard adalah sebuah wilayah di selatan Capitol tempat stadion yang digunakan oleh tim bisbol Washington Nationals berlokasi.

Sedekade terakhir, wilayah ini mengalami ledakan konstruksi yang menghidupkan kembali area di sekitar Sungai Anacostia.

Baca Juga: Video Perampokan Siang Bolong Toko Perhiasan Papan Atas Chanel di Pusat Kota Paris, Menegangkan!

Anggota DPR AS, Henry Cuellar, menjadi korban begal mobil yang dilakukan tiga penyerang bersenjata api namun selamat, kata kantor Demokrat Texas tersebut pada hari Selasa, (3/10/2023). (Sumber: Fox News)

Cuellar mewakili sebagian Texas Selatan, di sepanjang perbatasan dengan Meksiko, yang mencakup Laredo dan Rio Grande City dan membentang hingga ke utara San Antonio.

Pencurian mobil pada hari Senin waktu setempat ini merupakan serangan kedua terhadap anggota Kongres di Distrik Columbia tahun ini.

Pada bulan Februari, Anggota DPR Demokrat Angie Craig dari Minnesota diserang di gedung apartemennya, mengalami memar namun berhasil meloloskan diri dari cedera serius.

Kepala stafnya mengatakan bahwa serangan tersebut tampaknya tidak memiliki motif politik.

Pada bulan Juni, Kendrid Khalil Hamlin mengaku bersalah dalam kasus tersebut atas tuduhan menyerang anggota Kongres dan menyerang petugas penegak hukum.

Hamlin juga dituduh menyerang dua petugas saat mereka mencoba menangkapnya pada hari serangan terhadap Craig.


 



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x