Kompas TV internasional kompas dunia

Pria yang Didakwa Menembak Mahasiswa Palestina Ternyata Pernah Didakwa Kasus Pelecehan

Kompas.tv - 30 November 2023, 06:09 WIB
pria-yang-didakwa-menembak-mahasiswa-palestina-ternyata-pernah-didakwa-kasus-pelecehan
Tiga korban, Tahseen Ahmed, Kinnan Abdalhamid, dan Hisham Awartani, mahasiswa warga AS keturunan Palestina ditembak di dekat Universitas Vermont, Amerika Serikat, kata polisi hari Minggu (27/11/2023). Polisi setempat menyatakan serangan ini diusut sebagai kejahatan kebencian. (Sumber: PBS)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Deni Muliya

VERMONT, KOMPAS.TV - Pria yang didakwa menembak tiga mahasiswa keturunan Palestina di Vermont, Amerika Serikat, akhir pekan lalu, ternyata sebelumnya pernah tersangkut kasus pelecehan.

Pada tahun 2019, dia pernah dituduh melakukan pelecehan terhadap mantan pacarnya di negara bagian New York, namun saat itu tidak ada tuntutan yang diajukan.

Pria yang bernama Jason J. Eaton itu pernah mengalami tuduhan pelecehan oleh mantan pacarnya.

Mantan pacarnya pernah menelepon polisi di Dewitt, New York, pada tahun 2019 dan mengatakan, dia menerima banyak pesan teks, email, dan telepon yang bersifat seksual tetapi tidak mengancam dari Eaton.

Mantan pacarnya ingin Eaton berhenti menghubunginya.

Seperti dikutip dari The Associated Press, wanita itu mengatakan, Eaton mengemudikan truk pikapnya melewati rumahnya malam itu.

Perempuan itu mengatakan kepada polisi, dia tidak ingin mengajukan tuntutan terhadap Eaton, tetapi hanya ingin polisi menyuruhnya berhenti menghubunginya.

Baca Juga: Gencatan senjata, Warga Palestina Kembali ke Rumah Mencari Sisa Harta Benda

Polisi menghentikan kendaraan Eaton ketika melewati rumah mantan pacarnya.

Dia mengatakan kepada polisi, dia mendapat kesan bahwa wanita itu masih ingin menemuinya.

Petugas tersebut memberi tahu Eaton bahwa wanita tersebut sama sekali tidak ingin berhubungan dengannya dan Eaton mengatakan bahwa dia memahaminya.

Eaton, 48, saat ini ditahan tanpa jaminan setelah penangkapannya pada hari Minggu di kota Burlington atas tiga tuduhan percobaan pembunuhan.



Sumber : The Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x