Kompas TV internasional kompas dunia

Mengira Ada Monster di Kamarnya, Bocah 3 Tahun Malah Temukan 60.000 Lebah Bersarang di Dinding

Kompas.tv - 5 Mei 2024, 14:55 WIB
mengira-ada-monster-di-kamarnya-bocah-3-tahun-malah-temukan-60-000-lebah-bersarang-di-dinding
Ilustrasi lebah. (Sumber: uNS)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Deni Muliya

CHARLOTTE, KOMPAS.TV - Seorang bocah perempuan 3 tahun mengira ada monster bersembunyi di kamarnya, tetapi yang ditemukan sama mengerikannya.

Ia malah menemukan ada 60.000 lebah bersarang di dinding kamarnya.

Gadis kecil dari Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat (AS), bernama Saylor Class mengadu ke orang tuanya ada monster di dinding kamarnya.

Baca Juga: Sekolah TK Dibuka di Gaza Meski Israel Masih Menyerang, Miliki Niat Mulia di Tengah Perang

Orang tuanya tak menganggap itu serius karena Saylor suka menonton film kartun Monster. Inc ketika ia mengadu kepada mereka.

Namun, keluhannya semakin sering hingga beberapa bulan kemudian, yang membuat orang tua Saylor mulai menganggapnya serius.

Apalagi ibu Saylor, Mssis Class juga mulai mendengar bunyi seperti lebah berkumpul, dan ia berpikir anaknya mungkin mendengar bunyi yang dikira monster tersebut dari sana.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (3/5/2024), orang tua Saylor kemudian memanggil pengendalian hama yang mengidentifikasi serangga tersebut sebagai lebah madu, spesies yang dilindungi di AS.

Sang pengendali hama kemudian memperhatikan serangga itu bergerak menuju papan lantai loteng tepat di atas kamar bocah kecil tersebut.

Saat ia menggunakan kamera termal untuk memindai dinding, sebagian ruangan menyala seperti “Pohon Natal”.

Karena lebah madu tak boleh dilukai berdasarkan hukum AS, peternak lebah pun dipanggil untuk memindahkan lebah madu beserta sarangnya.

Hanya saja kemudian diketahui bukan beberapa lebah dan sedikit sarang lebah, melain sebuah koloni besar yang membentang dari lubang kecil seukuran koin di loteng rumah, hingga ke dalam dinding rumah.

Peternak lebah memberi tahu keluarga Class, bahwa ia belum pernah melihat sarang lebah yang tertanam sejauh ini hingga menembus tembok.

Sang peternak lebah pun mengeluarkan lebah-lebah itu dengan membuat lubang di dinding dan kemudian menyedotnya ke dalam kotak khusus.

Baca Juga: Rusia Masukkan Zelenskyy ke Daftar Orang yang Dicari atas Kejahatan, Kemlu Ukraina: Rusia Putus Asa

Banyak lebah yang masuk begitu saja dari dalam ruangan di dinding.

Sehingga keluarga Class harus menutupi sebagaian besar rumah dengan plastik film, agar serangga terbang itu tidak bisa bersembunyi.

Pada akhirnya, antara 55.000 hingga 65.000 lebah telah disingkirkan bersama dengan 45kg sarang lebah.

Lebah-lebah tersebut kemudian dipindahkan ke tempat perlindungan lebah.




Sumber : Oddity Central


BERITA LAINNYA



Close Ads x