Kompas TV kuliner cerita rasa

Ikan Nila Kelapa Muda, Enak Sekali di Sini

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Benoe menuju kota hujan Bogor Jawa Barat, Kota yang sejuk ini menawarkan beragam pengalaman wisata kuliner yang menarik untuk dicoba rumah air. Di kawasan Bogor Nirwana Residence jadi tujuan Benoe, berada di lokasi yang asri dengan banyak pohon serta udara yang sejuk.

Pemandangan indah memanjakan mata saung-saung di pinggir danau membuat kita bisa menikmati makanan sambil menyatu dengan alam.

Rumah air menyajikan beragam hidangan khas Sunda kali ini saya memilih sup ikan nila kelapa muda dan ayam bamboo, tak ketinggalan tumis kangkung dan tahu serta tempe goreng.

Untuk minumannya saya memesan es mojang dan es salju rumah air.

Ikan nila kelapa muda kuahnya itu seger sekali, sama sekali tidak amis karena di mix, sangat dominan aroma daun kemangi ada rasa asam manisnya karena ada tomat hijau.

Bergeser ke ayam masak bumbu sambel Hejo, ayam disajikan dalam wadah bambu memberikan kesan unik dan tradisional banget ya berupa ayam yang sudah dibacem dan diberi sambal hijau.

Alamat: Jl. Bogor Nirwana Residence Jl. Boulevard CBD, RT.01/RW.06, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135  

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x