Kompas TV lifestyle tren

Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus Bahasa Jawa, Sunda dan Indonesia untuk Acara HUT ke-78 RI

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 10:03 WIB
contoh-sambutan-ketua-panitia-17-agustus-bahasa-jawa-sunda-dan-indonesia-untuk-acara-hut-ke-78-ri
Ilustrasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, Kantor Regional (Kanreg) I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta. Berikut contoh sambutan ketua panitia 17 Agustus 2023 HUT ke-78 RI (Sumber: yogyakarta.bkn.go.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini contoh kata-kata sambutan panitia acara HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 nanti menggunakan bahasa Jawa, Sunda dan bahasa Indonesia.

Diketahui, tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju."

Dalam rangka merayakan peringatan Kemerdekaan Indonesia, sepanjang Agustus setiap desa akan melaksanakan banyak acara mulai lomba, jalan sehat, bazar, karnaval hingga puncaknya melaksanakan upacara pada 17 Agustus 2023.

Setiap acara, ketua panitia acara 17 Agustus akan diminta untuk menyampaikan sambutan yang berisi kata-kata semangat, ucapan terima kasih dan harapan agar acara berjalan dengan lancar.

Berikut ini contoh sambutan ketua panitia 17 Agustus menggunakan bahasa Jawa, Sunda dan Indonesia, dikutip dari Sonora.id dan Tribunnews.com, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: 10 Pahlawan Nasional Pejuang Kemerdekaan, Wajib Tahu di HUT ke-78 RI 17 Agustus

1. Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus Malam Puncak

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam, salam sejahtera bagi kita semuanya.
Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam kebajikan.

Mari bersama-sama kita panjatkan doa syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, yang mengizinkan kita untuk berkumpul di sini dalam kondisi sehat dan bahagia.

Pada kesempatan ini, perkenankan saya selaku Ketua RW/Desa ___ untuk mengucapkan terima kasih, kepada para panitia acara HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini.

Mulai dari rapat, mempersiapkan lomba, pelaksanaan lomba, sampai acara Malam Tirakatan, mereka telah berjuang memberikan waktu, pikiran, dan tenaga yang berharga untuk kita semua warga RW/Desa ____.

Kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari panitia penyelenggara acara patut kita apresiasi bersama. Terima kasih, panitia.

Selanjutnya, saya ingin mengajak seluruh warga RW ____ untuk mengisi kemerdekaan dengan menjaga lingkungan. Kita harus mulai dari diri sendiri. Jaga kebersihan diri, jaga kebersihan rumah, kurangi sampah, olah sampah yang ada di rumah dan lingkungan sekitar.

Jika masing-masing bisa merawat diri dan keluarga, lingkungan kita niscaya akan indah, bersih, dan sehat. Perjuangan merawat lingkungan merupakan salah satu wujud aksi nyata mengisi kemerdekaan.

Anak-anak muda di RW/Desa ____ ini juga harus peduli.
Jika melihat sampah berserakan, ayo sama-sama dibersihkan, diletakkan di tempatnya. Jangan malah menambah sampah baru, ya. Mulai membawa alat makan dan botol minum sendiri saat jajan. Itu hal sederhana yang bisa kalian lakukan.

Tidak perlu panjang-panjang pidato saya.
Selamat menikmati acara selanjutnya, dan jangan lupa rawat bumi tempat kita berpijak.

Terima kasih atas perhatiannya, semoga semangat kemerdekaan selalu berkobar dalam hati kita. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca Juga: 80 Twibbon dan Ucapan Hari Pramuka 2023 Bahasa Inggris dan Indonesia, Quotes dari Tokoh Kepanduan

2. Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus Malam Tirakatan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat malam, salam sejahtera untuk kita semua.

Hadirin yang saya hormati, pada malam yang penuh berkah ini, saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk negara tercinta Indonesia di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Kemerdekaan adalah anugerah besar yang harus kita syukuri dan perjuangkan keberlanjutannya. Malam tirakatan ini bukan hanya sekedar peringatan, tetapi juga momen yang tepat bagi kita untuk merenung, dan merayakan kekayaan yang kita miliki sebagai bangsa yang merdeka.

Kebersamaan dan kerukunan adalah kunci bagi sebuah komunitas yang bahagia. Kita telah melangkah bersama-sama, melewati berbagai peristiwa dan tantangan, sejak zaman kemerdekaan hingga saat ini.

Saling menghormati, menghargai perbedaan, dan saling membantu adalah nilai-nilai yang telah kita warisi dari para pahlawan. Mari kita jadikan semangat ini sebagai landasan dalam menjalin hubungan yang harmonis di lingkungan kita. Dengan kebersamaan, kita dapat menciptakan suasana yang damai dan menyenangkan bagi setiap anggota masyarakat.

Saya berharap, semua warga RW/Desa ____ terus merawat keakraban dan kehangatan yang telah diciptakan. Dengan bersama-sama menjaga lingkungan, turut serta dalam kegiatan sosial, dan mendukung program-program RW/Desa ____, kita akan membina hubungan baik antar warga, membawa kebahagiaan kepada sesama, termasuk kebahagiaan untuk keluarga kita.

Dalam merayakan kemerdekaan ini, mari kita berkomitmen untuk terus menjaga dan memperkuat rasa persaudaraan. Mari kita bahu-membahu mengatasi segala tantangan yang mungkin menghadang, demi mencapai kebahagiaan dan kemajuan bersama.

Terima kasih atas perhatiannya. Selamat menikmati acara yang akan datang, dan semoga semangat kebersamaan dan kebahagiaan selalu menyertai langkah-langkah kita di masa depan.

MERDEKA!

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca Juga: Serba-serbi Cek Link Download Video, Logo, dan Gambar HUT ke-78 Kemerdekaan RI

3. Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus Lomba Singkat



Sumber : Sonora.id, Tribunnews.com


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x