Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Ternyata Memberikan Pijatan di 5 Titik Ini Dapat Membuat Kulitmu Menjadi Awet Muda! Apa Aja?

Kompas.tv - 6 September 2023, 14:05 WIB
ternyata-memberikan-pijatan-di-5-titik-ini-dapat-membuat-kulitmu-menjadi-awet-muda-apa-aja
Kulit Tampak Awet Muda Dengan Memberikan Pijatan Pada Wajah (Sumber: pressfoto on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Memiliki kulit wajah kencang dan bebas kerutan merupakan idaman banyak orang. Namun, seiring bertambahnya usia, tentunya kulit mengalami perubahan seperti munculnya kerutan dan elastistasnya berkurang, sehingga kulit tampak kendur.

Hal ini disebabkan karena semakin bertambahnya usia, kulit akan menjadi tipis dan rentan, serta kehilangan beberapa lapisan lemak yang menjadi pelindung. 

Jika kamu memiliki keluhan tersebut, perlu diingat bahwa kulitmu tetap bisa terlihat awet muda, lho. Dengan melakukan pijatan pada wajah setiap hari, dimana pun dan kapan pun, kulitmu akan kembali terlihat lebih muda.

Dilansir HealthSite, berikut ini adalah 5 titik pijatan yang dapat membuat kulitmu tampak lebih muda.

1. Titik dasar tengkorak

Titik pijat ini mempunyai nama Heavenly pillar yang letaknya berada setengah inci atau selebar satu jari di bawah dasar tengkorak. Bisa ditemukan pada otot leher yang kaku, dan setengah inci dari tulang belakang di kedua sisi.

Dengan memberikan pijatan di titik ini, dipercayai dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di kulit. Selain itu, juga dapat menghilangkan stres dan kelelahan, serta memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

2. Titik antara alis

Sering disebut sebagai Third Eye Point, memberikan titik pijatan di antara kedua alis dapat menstimulasi kelenjar endoktrin utama, kelenjar pituitari, yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. Jika diukur untuk menemukan posisi pastinya, kira-kira selebar satu jari dari pangkal hidung. 

Baca Juga: Rahasia Kulit Awet Muda: 8 Cara Ampuh untuk Mencegah Kerutan pada Wajah

3. Titik tulang pipi

Terletak di bagian bawah tulang pipi yang sejajar dengan mulut, titik pijat ini dapat memberikan manfaat seperti mengurangi jerawat dan noda pada wajah.

Selain itu, manfaat lain yang dirasakan ketika memberikan pijatan di titik ini adalah melancarkan peredaran darah, mengencangkan pipi kendur, meredakan hidung tersumbat, sakit mata, dan kemacetan wajah secara umum.

4. Titik iris mata

Titik ini terletak setengah inci di bawah orbit rongga mata, yang posisinya sejajar dengan iris mata. Dengan memijat di titik ini, diyakini dapat mengurangi permasalahan di kulit wajah termasuk jerawat dan noda.


 

5. Titik daun telinga

Titik ini berada di belakang rahang, beberapa inci di bawah daun telinga, dan tepat di bawah tulang rahang.

Memberikan pijatan di titik ini dipercaya dapat membuat kulit tampak berkilau, mengencangkan otot-otot wajah, serta jaringan ikat. Sehingga kulit tampak lebih kencang dan kerutan dapat berkurang tanpa perlu obat ataupun operasi. 

Baca Juga: Dari Madu hingga Ginseng, 6 Bahan Alami Ini Dipercaya Dapat Mengatasi Kerutan, Apa Saja?




Sumber : HealthSite


BERITA LAINNYA



Close Ads x