Kompas TV lifestyle tren

HUT ke-36, NOVA Menginspirasi Perempuan Indonesia Lewat Kampanye #PintarAturUang

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 23:05 WIB
hut-ke-36-nova-menginspirasi-perempuan-indonesia-lewat-kampanye-pintaraturuang
HUT Ke-36 NOVA, setia menginspirasi perempuan Indonesia dengan terus menggalakkan kampanye #PintarAturUang (Sumber: NOVA.id)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - "Tabloid NOVA itu bacaan ibuku dulu. Di rumah selalu ada Tabloid NOVA. Kalau aku sekarang bacanya di NOVA.id dan di Instagram dan Tiktok." 

Pernyataan sejenis ini juga sering kami dengar dari rekan dan teman yang kami jumpai.

Sebagai media tepercaya untuk perempuan dan menjadi bagian dari Grid Network, yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia, NOVA terus berperan sebagai sahabat yang memahami kebutuhan dan keinginan perempuan Indonesia dari satu generasi ke generasi berikutnya.

NOVA telah menjadi legenda melalui Tabloid NOVA, dan saat ini, NOVA telah hadir melalui platform seperti website NOVA.id, Instagram, Youtube, Facebook, Twitter, dan TikTok. NOVA juga memperkuat jejaknya melalui Komunitas Sahabat NOVA.

Pada Minggu, (25/2/2024), NOVA telah merayakan ulang tahunnya yang ke-36. Dalam perayaan ini, NOVA berkomitmen untuk terus menjadi sumber inspirasi dan dukungan bagi perempuan Indonesia, khususnya dalam memperkuat kemandirian finansial mereka.

Baca Juga: Juag Cicih, Perempuan Penggerak dari Cianjur I Perempuan-Perempuan Nusantara

NOVA telah aktif mengampanyekan keberdayaan finansial sejak akhir 2019 melalui inisiatif "Pintar Atur Uang". NOVA berupaya memberikan panduan dan sumber daya yang memungkinkan perempuan untuk meningkatkan serta memperkuat literasi keuangan perempuan Indonesia, dan upaya ini membuahkan hasil yang positif.

Kebanggaan yang disebut di atas bersumber dari hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022. Data tersebut menunjukkan sebuah pencapaian signifikan di mana, untuk pertama kalinya, literasi keuangan perempuan melampaui literasi keuangan laki-laki.

Indeks literasi keuangan perempuan mengalami peningkatan yang mencolok, naik dari 36,13 persen pada tahun 2019 menjadi 50,33 persen pada tahun 2022. Kabar baik ini semakin mengobarkan semangat NOVA untuk terus terlibat dalam mendukung perempuan agar semakin mahir dalam hal literasi finansial.

NOVA mewujudkan komitmennya dengan menyediakan informasi yang relevan seputar masalah finansial yang dihadapi oleh audiensnya dari waktu ke waktu. Selain itu, NOVA juga setia dalam mengadakan berbagai aktivitas baik secara offline maupun online bersama para Sahabat NOVA

Baca Juga: R.A. Lasminingrat, Perempuan Intelektual Tanah Pasundan | Perempuan-Perempuan Nusantara



Sumber : NOVA.Id



BERITA LAINNYA



Close Ads x