Kompas TV lifestyle kesehatan

6 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Libido dan Gairah Seksual Anda

Kompas.tv - 23 April 2024, 14:12 WIB
6-makanan-ini-bisa-tingkatkan-libido-dan-gairah-seksual-anda
Ilustrasi wanita memakan cokelat (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usia, stres, masalah pribadi dan profesional, pengobatan dan gaya hidup dapat memengaruhi hasrat seksual atau libido Anda. 

Jika Anda pernah mengalami persoalan di atas ranjang, mungkin inilah saatnya untuk meningkatkan libido Anda. Menurut berbagai pakar kesehatan, apa yang dimakan dapat berdampak besar pada kehidupan seks seorang pria. 

Berikut 6 makanan yang telah diidentifikasi dapat meningkatkan libido seperti mengutip situs NDTV.

1. Cokelat Hitam 

Cokelat hitam meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak membuat kita bahagia dan mood. Jadi memakan beberapa potong coklat adalah cara terbaik untuk meningkatkan mood.

Baca Juga: Kahitna Rilis Single Terbaru "Sejauh Dua Benua" Tepat Setahun Kepergian Carlo Saba

2. Kacang-kacangan

Penambah energi ini meningkatkan libido dan dipercaya dapat memperbaiki impotensi pada pria. Kacang kenari dan kacang tanah menyediakan bahan mentah untuk produksi hormon sehat pria.

3. Brokoli dan Seledri 

Brokoli membantu menghilangkan kelebihan estrogen, dan pada gilirannya, meningkatkan testosteron.  Seledri mengandung androsteron, yaitu hormon tidak berbau yang dikeluarkan melalui keringat pria.

4. Bawang Putih

Bawang putih mengandung allicin tingkat tinggi dan meningkatkan aliran darah yang mungkin membantu pria yang punya masalah dengan disfungsi ereksi.

5. Ikan

Ikan kaya akan vitamin B yang membantu meningkatkan libido. Vitamin B3 bertanggung jawab atas metabolisme anaerobik yang memberikan energi seksual dan meningkatkan aliran darah ke alat kelamin.

Baca Juga: Kahitna Rilis Single Terbaru "Sejauh Dua Benua" Tepat Setahun Kepergian Carlo Saba

6. Oats

Oats membantu meningkatkan jumlah testosteron yang tersedia dalam aliran darah Anda. Penelitian di Institut San Francisco untuk Studi Lanjutan Seksualitas Manusia menemukan bahwa memasukkan gandum ke dalam makanan Anda meningkatkan libido pria hanya dalam 8 minggu.

Namun, lebih baik Anda berkonsultasi dengan dengan dokter spesialis atau dokter pribadi untuk mendapat informasi lebih lanjut. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x