Kompas TV nasional hukum

Ini Kata-Kata RM yang Bikin Arif Tersinggung, Lalu Bunuh Korban dan Buang Mayatnya dalam Koper

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 21:49 WIB
ini-kata-kata-rm-yang-bikin-arif-tersinggung-lalu-bunuh-korban-dan-buang-mayatnya-dalam-koper
Barang bukti kasus pembunuhan mayat dalam koper ditunjukkan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (3/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pria bernama Ahmad Arif Ridwan Nuwloh atau AARN (29) tega membunuh kekasihnya, RM (50), lalu membuang mayatnya dalam koper di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengungkapkan saat-saat pelaku AARN membunuh RM di sebuah hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat pada Rabu (24/4/2024). 

Berawal ketika pelaku dan korban bertemu di kantor PT Kob* cabang Bandung. Pelaku AARN lantas mengajak korban RM bertemu di luar kantor.

Baca Juga: Usai Bunuh Wanita dalam Koper, Pelaku Kerja seperti Biasa dan Ucap Belasungkawa ke Keluarga Korban

Wira mengatakan, korban RM bersedia diajak pelaku AARN lantaran keduanya memang sudah saling mengenal dan menjalin asmara.

“Diawali dengan hubungan profesional, yaitu korban selaku pemegang keuangan dari PT Kob* cabang Bandung, tersangka merupakan auditor melakukan audit keuangan PT Kob*,” kata Wira dalam konferensi pers pada Jumat (3/5/2024).

“Lalu, terjadi perkenalan, tersangka bisa mengajak korban untuk melakukan hubungan suami istri. Sebelumnya sudah (pernah berhubungan badan), yaitu pada Desember.”

Wira menuturkan keduanya pergi menuju hotel setelah keluar dari kantor. Mereka lantas melakukan hubungan badan. Setelah itu, terjadi percakapan, di mana RM minta agar AARN menikahinya.

Awalnya, kata Wira, korban menanyakan soal hubungan mereka kepada pelaku AARN yang sudah melakukan hubungan badan layaknya suami istri.

Baca Juga: Fakta-Fakta Kasus Mayat dalam Koper di Bekasi: Korban Disetubuhi Lalu Dibunuh, Istri Pelaku Syok

Menjawab pertanyaan korban, pelaku AARN mengatakan bahwa hubungan mereka hanya sebatas senang-senang karena dilatari suka sama suka.

“Inikan cuma senang-senang saja, kita sama-sama mau,” ujar Wira menirukan ucapan pelaku AARN.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x