Kompas TV lifestyle travel

Libur Sekolah Naik Kereta, KAI Adakan "Kidsfun Menu with Papercraft Train Series"

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 04:35 WIB
libur-sekolah-naik-kereta-kai-adakan-kidsfun-menu-with-papercraft-train-series
PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui KAI Services memberikan layanan khusus untuk penumpang anak-anak, melalui program spesial Kidsfun Menu with Papercraft Train Series. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui KAI Services memberikan layanan khusus untuk penumpang anak-anak, melalui program spesial "Kidsfun Menu with Papercraft Train Series". 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, dalam program ini, pelanggan akan mendapatkan satu kerajinan kertas berbentuk kereta api atau stasiun secara gratis dengan pembelian salah satu menu yang disediakan KAI Services. 

Program spesial dari KAI ini berlangsung dari 15 Juni hingga 28 Juli 2024. Program ini berlaku di 28 perjalanan kereta api untuk KA Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Semeru, Taksaka, Wijayakusuma, Kertajaya, Matarmaja, Airlangga, Bengawan, dan Serayu.

Adapun menu yang bisa dipesan adalah: 

- Train Chicken Single, Chicken Strip and Rice, atau Nasi Goreng Si Mungil seharga Rp50.000 (harga normal Rp60.000).

- Chicken Strip and Potato Wedges, atau Train Chicken Double seharga Rp60.000 (harga normal Rp70.000).

Baca Juga: Damri Buka Layanan Angkutan Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soetta, Tiketnya Rp80.000

“Program ini kami hadirkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan menyambut liburan sekolah," kata Joni dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari laman Kementerian BUMN, Sabtu (22/6/2024). 

"Sambil menikmati sajian kuliner kereta di dalam perjalanan, anak-anak dapat berkreasi membuat mainan edukatif perkeretaapian,” lanjutnya. 

Tips Liburan Naik Kereta Bersama Anak

Berlibur bersama anak-anak menggunakan kereta api kini memang menjadi salah satu pilihan favorit para orang tua. Menawarkan pengalaman yang berbeda dari perjalanan darat, kereta api memungkinkan Anda menikmati pemandangan indah sambil bercengkerama dengan anak-anak tanpa perlu khawatir macet atau kelelahan mengemudi.

Meski tak bisa dipungkiri, perjalanan bersama anak-anak sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua.

Namun, dengan perencanaan yang matang, perjalanan dengan anak-anak bisa menjadi momen berharga dalam menikmati liburan keluarga.

Baca Juga: Daftar Kereta Api dengan Rangkaian Kereta New Generation yang Nyaman untuk Bepergian

"Adanya fasilitas ramah anak yang lengkap di stasiun dan di dalam kereta, serta berbagai layanan yang disediakan oleh KAI, akan memberikan pengalaman tersendiri dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api bersama keluarga," tutur Joni dalam keterangan resminya pada Minggu (19/5/2024). 

"Namun, orang tua tetap perlu memperhatikan keselamatan anak-anak dengan selalu mengawasi aktivitas mereka selama berada di stasiun dan di dalam kereta," tambahnya. 

Berikut adalah tips berlibur bersama anak-anak menggunakan kereta api dari KAI: 

1. Manfaatkan Aplikasi Access by KAI

Aplikasi Access by KAI memudahkan Anda dalam memesan tiket kereta. Unduh aplikasinya dari Apple Store atau Google Play, lalu masuk dengan nomor ponsel atau akun Google Anda.

Pilih tanggal, tujuan, dan jadwal keberangkatan yang sesuai dengan preferensi Anda.

Baca Juga: Catat, Ini Ketentuan Baru Pembatalan Tiket Kereta Api Jarak Jauh Per 1 Juni 2024

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan, termasuk layanan tambahan seperti pemesanan makanan, taksi, bus, dan hotel.

Dengan fitur e-boarding pass, Anda bahkan tidak perlu mencetak tiket, cukup tunjukkan barcode Anda kepada petugas atau gunakan fitur face recognition jika tersedia.

"Untuk anak-anak di bawah 3 tahun, meskipun tiket reguler tidak dibutuhkan, Anda perlu membuat tiket infant melalui aplikasi Access by KAI atau di loket pemesanan di stasiun," ujar Joni. 

2. Pesan tiket kereta jauh-jauh hari

Penting untuk memesan tiket kereta jauh-jauh hari, terutama jika Anda bepergian dengan anak-anak. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI atau secara online melalui situs web resmi KAI dan mitra resmi lainnya.

Anda dapat memesan tiket hingga 30 hari sebelum keberangkatan.

Selain bisa mendapatkan harga lebih murah, memesan tiket dengan lebih awal juga memungkinkan Anda untuk memilih tempat duduk yang nyaman bagi Anda dan anak-anak.

Baca Juga: Catat! Jasa Marga Berlakukan Contraflow Selama Sebulan di Tol Jogja-Solo



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x