Kompas TV lifestyle tren

Link Download Logo HUT ke-79 RI Tahun 2024 Resmi dari Kemensetneg, Ada Format PNG, JPG, Vektor, PDF

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 12:40 WIB
link-download-logo-hut-ke-79-ri-tahun-2024-resmi-dari-kemensetneg-ada-format-png-jpg-vektor-pdf
Logo HUT ke-79 RI dengan tema Nusantara. (Sumber: Kemensetneg)
Penulis : Dian Nita | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah merilis logo HUT ke-79 RI yang akan diperingati pada 17 Agustus 2024 mendatang. 

Logo HUT RI 2024 biasanya digunakan untuk membuat banner, spanduk, desain kaos, pin, dan keperluan lainnya terkait acara maupun upacara.

Oleh karena itu, Kemensetneg merilis logo HUT ke-79 RI dalam berbagai format seperti PDF, PNG, JPG hingga vector.

Logo HUT RI 2024 dirancang berbentuk angka 79 berwarna merah. Tiga garis merah membentuk angka 7, sementara tiga garis merah lainnya membentuk angka 9.

Baca Juga: Logo HUT ke-79 RI Diluncurkan, Punya Makna dan Filosofi Nusantara Baru Indonesia Maju

Ujung angka 7 yang menyerupai paruh Garuda adalah lambang negara yang berisi salah satu pilar kebangsaan yaitu Pancasila. Ini juga melambangkan kekuatan negara.

Sementara itu, tema HUT RI 2024 yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju” dipilih untuk menggambarkan transisi yang terjadi di 2024 yaitu kepindahan Ibu Kota Negara dan pergantian kepemimpinan bangsa.

Logo tahun ini dipilih dari hasil karya Inggrid Wenas. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif Kementerian Parekraf Neil El Himam mengatakan pembuatan logo dilakukan bekerja sama dengan salah satu sektor ekonomi kreatif yaitu Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat. Ini tentu dampak ekonominya akan luas karena terbitnya logo ini bisa segera dimanfaatkan misalnya bagi pedagang kaos, stiker, dan lain sebagainya menjelang HUT ke-79 RI,” ujarnya, Senin (24/6/2024)

Sementara itu, Inggrid Wenas mengaku bangga bisa berkontribusi mengisi pembangunan melalui pembuatan dan desain logo.

Baca Juga: BUMD PAM Jaya Buka Lagi 10 Lowongan Kerja untuk D3 dan S1, Ada untuk Semua Jurusan

“Semua berawal dari mimpi untuk memberikan yang terbaik berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan kemampuan yang kami miliki,” kata Inggrid.

Dia berharap semakin banyak industri-industri kreatif maupun individu yang bergerak di sektor industri kreatif, diberi kesempatan menunjukkan kemampuan dan sumbangsih kepada negara.

Berikut link download logo HUT ke-79 RI tahun 2024:

Link download logo HUT RI 2024

Link pedoman logo HUT RI 2024



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x