Kompas TV nasional sapa indonesia

Apakah Indonesia Tertarik Untuk Membuka Hubungan dengan Israel? Ini Selengkapnya

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 10:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Bidang Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia, Sudarnoto Abdul Hakim, juga menegaskan Indonesia tidak mungkin membuka hubungan diplomatik dengan Israel, selama penjajahan Israel atas Palestina masih terjadi.

Pengamat Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie, menilai pemerintah Indonesia dinilai gamang terkait hubungan dengan Israel. 

Meski tegas menolak membuka hubungan diplomasi dengan, namun selama ini sudah banyak kerjasama yang dilakukan dengan Israel.

Laporan kemungkinan normalisasi hubungan Israel - Indonesia, muncul setelah lima negara memutuskan membuka hubungan diplomatik dengan Israel, seperti Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan
Maroko, juga kerajaan Bhutan.

Sementara, pemerintah Indonesia  menepis isu kemungkinan normalisasi hubungan Indonesia dengan Israel, dan tetap menganggap Palestina sebagai jantung politik luar negeri Indoensia.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV
 

 


 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x