Kompas TV nasional peristiwa

Profil Prof Firmanzah, Dekan Termuda FE UI, Rektor Universitas Paramadina hingga Stafsus SBY

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 14:20 WIB
profil-prof-firmanzah-dekan-termuda-fe-ui-rektor-universitas-paramadina-hingga-stafsus-sby
Profil Prof Firmanzah, Rektor Universitas Paramadina yang meninggal hari ini, Sabtu (6/2/2021). (Sumber: KOMPAS.com/Indra Akuntono)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kabar duka datang dari dunia akademisi Indonesia. Rektor Universitas Paramadina, Prof Firmanzah, PhD meninggal hari ini, Sabtu (6/2/2021).

Penyebab kematian Prof Frimanzah ini dikabarkan karena sakit.

Kabar duka ini juga diinformasikan oleh akun Instagram resmi @universitas_paramadina. Jenazah akan disemayamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

Akademisi yang meninggal di usia yang terbilang muda, yakni 44 tahun ini memiliki rekam jejaknya di dunia akademi yang dapat dikatakan gemilang.

Berikut rekam jejak Prof Firmanzah.

Baca Juga: Luhut :PSBB Lahir dari Bawah, PPKM Lahir dari Atas

Dekan termuda FE UI

Prof Firmanzah merupakan lulusan Manajemen di Universitas Indonesia (UI) dengan masa studi 3,5 tahun. Kemudian pada tahun 2000, ia melanjutkan studi S2 nya di bidang dan universitas yang sama.

Pada 2005, Prof Firmanzah mendapatkan gelar M. Phil of Organisation and Management Strategic di Univeristy of Lille, Prancis. Ia juga menembuh pendidikan S3 di Univeristy of Pau et Pays de lÁdour Prancis di bidang manajemen internasional dan strategis.

Tahun 2009, Prof Firmanzah terpilih menjadi dekan termuda dalam sejarah UI di usianya ke 32 untuk periode 2009-2013.

Prof Firmanzah berhasil mengungguli 7 kandidat lainnya, seperti Dr Adi Zakaria, Dr Nining Soesilo, Prof Akhmadd Syahroza, Dr Chaerul Djakman, Dr Syaifol Choeryant, Arindra A PhD, dan Prof Sidharta Utama, yang merupakan wakil dekan saat itu.

Tak hanya menjadi dekan termuda, pria yang akrab dipanggil Fiz ini juga menjadi profesor termuda dari UI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x