Kompas TV nasional peristiwa

KPK Angkut Lima Koper Usai Geledah Rumah Bupati Probolinggo

Kompas.tv - 3 September 2021, 06:54 WIB
kpk-angkut-lima-koper-usai-geledah-rumah-bupati-probolinggo
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa lima koper usai melakukan penggeledahan di rumah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Kamis (2/9/2021). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa lima koper usai geledah rumah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Kamis (2/9/2021).

Sejak petang hingga malam hari, penyidik KPK menggeledah rumah Puput Tantriana Sari yang beberapa hari sebelumnya terjaring OTT KPK.

Kelima koper tersebut dibawa KPK secara bertahap. Pertama, satu unit koper dibawa ke dalam mobil pada pukul 17.45 WIB.

Pada permukaan koper warna hitam tersebut terlihat stiker bertuliskan 'Disegel KPK'.

Kemudian, satu unit koper ke dua dibawa pada pukul 19.16 WIB. Terakhir, sebanyak tiga unit koper dibawa ke dalam mobil sekira pukul 19.27 WIB.

Dilansir dari Tribunnews.com, selain membawa sejumlah koper, sebelumnya sekira pukul 14.00 WIB, anggota Polres Probolinggo membawa mesin penghitung uang masuk ke dalam rumah pribadi Tantri.

Kendati begitu, hingga penggeledahan selesai sekitar pukul 20.00 WIB tidak ada keterangan lebih lanjut terkait isi lima koper tersebut dari KPK serta Polisi di lokasi.

Selain rumah pribadi, KPK juga melakukan penggeledahan di tempat lain, yaitu Kantor Pemkab Probolinggo, rumah dinas bupati, dua kantor kecamatan, dan satu kantor desa.

Penggeledahan ini dibenarkan Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri.

”Iya benar, hari ini (Kamis), tim penyidik KPK mengagendakan penggeledahan di beberapa tempat di wilayah Probolinggo, Jawa Timur. Adapun salah satu tempat yang dilakukan upaya paksa penggeledahan, yaitu rumah dinas Jabatan Bupati Probolinggo,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (2/9).

Baca Juga: Bupati Ditahan KPK, Timbul Prihanjoko Ditetapkan sebagai plt Bupati Probolinggo



Sumber : Kompas TV/Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x