Kompas TV nasional peristiwa

Reuni 212 Rencana Digelar di Monas, Wagub DKI Minta Pertimbangkan Kembali

Kompas.tv - 7 November 2021, 14:49 WIB
reuni-212-rencana-digelar-di-monas-wagub-dki-minta-pertimbangkan-kembali
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jetski Academy Indonesia, Minggu (7/11/2021). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar Persaudaraan Alumni atau PA 212 memikirkan dan mempertimbangkan kembali rencana gelaran reuni akbar pada awal Desember 2021 di Monas.

Ia meminta agar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dipertimbangkan kembali hingga Jakarta aman dari pandemi Covid-19. 

"Tentu harapan kita semua kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi penyebaran kita harap dipikirkan kembali, dipertimbangkan kembali sampai Jakarta betul-betul aman," kata Riza di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (7/11/2021).

Ia mengatakan, meskipun saat ini Jakarta sudah memasuki pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1, namun, ia mengingatkan bahwa tidak serta merta bebas melakukan kegiatan yang berpotensi meningkatkan penularan Covid-19. 

Baca Juga: Ternyata Anies Perintahkan Dispora DKI Bayar Commitment Fee Formula E Tanpa Minta Negosiasi Harga

"Harapan kita di Jakarta ini, sekalipun kita sudah memasuki level 1, kita bersyukur tapi tidak serta merta kemudian kita bebas melakukan kegiatan-kegiatan seperti sebelum ada pandemi," katanya. 

Justru, kata Riza, pada akhir tahun lebih tepatnya libur natal dan tahun baru ditambah dengan kelonggaran PPKM Level 1, penularan Covid-19 dapat meningkat. 

"Sekalipun vaksinnya sudah tinggi namun kami minta seluruh masyarakat tetap berada di rumah, karena rumah adalah tempat terbaik kita untuk terbebas dari Covid-19," katanya. 

Ia meminta agar semua pihak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan bertanggung jawab khusunya pada potensi acara yang menyebabkan kerumunan. 

"Untuk sebaik-baiknya untuk dipikirkan kembali, agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," katanya. 

Baca Juga: Ketum PSSI Minta Mr. Y Serahkan Data Lengkap soal Pengaturan Skor

Sebelumnya, Wasekjen PA 212 mengatakan pada wartawan, Minggu (7/11/2021), akan menggelar reuni akbar PA 212 di Monas. Namun, belum ada tanggal pasti mengenai kapan reuni akan digelar. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x