Kompas TV nasional berita utama

Kata Petani soal Keberadaan Bendungan Karalloe yang Diresmikan Presiden Jokowi

Kompas.tv - 23 November 2021, 13:44 WIB
kata-petani-soal-keberadaan-bendungan-karalloe-yang-diresmikan-presiden-jokowi
Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Karalloe yang dibangun dengan anggaran Rp1,27 Triliun di Kecamatan Tompobulu, Gowa, Sulawesi Selatan (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

SULAWESI SELATAN, KOMPAS.TV- Sejumlah petani di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menyambut baik keberadaan Bendungan Karalloe yang diresmikan Presiden Joko Widodo hari ini.

Sebab, Bendungan Karalloe dinilai dapat memberikan manfaat secara langsung terhadap masyarakat sekitar.

Demikian Nurham, seorang petani sawah dari Kabupaten Jeneponto dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (23/11/2021).

“Selama ini kan kita khususnya di Jeneponto kekurangan air untuk irigasi. Setelah terjadinya bendungan ini, maka kami dari masyarakat Jeneponto sangat berbangga bahwa sudah bisa berkecukupan air, bisa berlebihan air dengan adanya bendungan ini,” ucap Nurham.

Nurham pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kehadiran Bendungan Karalloe. Nurham pun menyampaikan harapan para petani di Kabupaten Jeneponto.

Sebagai petani, Nurman berharap keberadaan Bendungan Karalloe bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe Senilai Rp1,27 T: Berikan Manfaat bagi Kebutuhan Semua Masyarakat

“Harapan saya selaku petani dengan kehadiran bendungan ini adalah bagaimana semua petani bisa meningkat kesejahteraannya, produktivitas petani bisa meningkat, otomatis kesejahteraan petani akan meningkat,” katanya.

Senada dengan Nurman, petani bernama Rewa berharap keberadaan Bendungan Karalloe dapat meningkatkan hasil dari produksi para petani hingga beberapa kali lipat.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x