Kompas TV nasional berita utama

Iriana Joko Widodo: Perempuan Indonesia Harus Terdepan Membentuk Karakter Bangsa

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 16:32 WIB
iriana-joko-widodo-perempuan-indonesia-harus-terdepan-membentuk-karakter-bangsa
Ibu Iriana Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 yang diselenggarakan pada Rabu (22/12/2021) di Yogyakarta. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak semua kaum perempuan Indonesia tidak berhenti berjuang untuk kemajuan perempuan dan kemajuan Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Ibu Iriana Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 yang diselenggarakan pada Rabu (22/12/2021) di Yogyakarta.

“Perempuan-perempuan Indonesia harus menjadi perempuan yang berdaya, terdepan dalam pembentukan karakter bangsa, menyiapkan generasi masa depan yang kuat dan tangguh,” katanya.

“Kita harus terus bergerak bersama elemen bangsa yang lain untuk menurunkan angka stunting, menurunkan angka kematian ibu saat melahirkan, menekan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta memperkuat ekonomi keluarga menggerakkan semangat kewirausahaan,” tambahnya.

Baca Juga: Hari Ibu 2021: Pandangan Happy Salma tentang Perempuan dari Sosok Ibunda

Iriana meyakini, dengan ketangguhan dan peran-peran strategis kaum perempuan Indonesia, para ibu Indonesia di seluruh pelosok tanah air akan semakin berdaya untuk mewujudkan Indonesia maju.

Iriana lebih lanjut berharap, peringatan Hari Ibu tidak semata sebagai momen untuk mengucapkan terima kasih atas jasa para ibu, tapi sekaligus menjadi saat yang tepat untuk memberikan perhatian dan pengakuan atas eksistensi perempuan.

“Atas peran-peran penting kaum ibu dalam berbagai sektor pembangunan,” ujarnya.

Iriana berharap momentum istimewa ini harus membangkitkan semangat kaum perempuan untuk lebih berani berbicara dan menunjukkan potensinya.

“Semakin berdaya membangun kesetaraan dan kehidupan yang sejahtera, serta semakin inovatif, berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” kata Iriana.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Ibu 2021 Dilengkapi Contoh Surat, Cocok Dijadikan Hadiah

Dalam pernyataannya, Iriana juga mengapreasi peran para ibu Indonesia yang selama pandemi telah membuktikan ketangguhan dan daya juangnya untuk bertahan dari berbagai kesulitan.

Dengan cara melindungi anak-anak, keluarga, dan orang-orang di sekitarnya agar tetap sehat tenang dan produktif.

“Situasi ini semakin menguatkan keyakinan bahwa perempuan adalah pilar sekaligus penggerak penting pembangunan bangsa,” ucap Iriana.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x