Kompas TV nasional berita utama

Polri Imbau Warga Tidak Nobar Final Piala AFF Indonesia lawan Thailand: Rawan Penularan Covid-19

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 13:40 WIB
polri-imbau-warga-tidak-nobar-final-piala-aff-indonesia-lawan-thailand-rawan-penularan-covid-19
Egy Maulana Vikri percaya diri Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand dan membawa pulang trofi Piala AFF 2020. (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan nonton bareng pertandingan Thailand melawan Indonesia dalam final Piala AFF 2020.

Polri menyarankan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 untuk menonton pertandingan Thailand melawan Indonesia di rumah saja.

Pernyataan itu disampaikan oleh Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Rusdi Hartono dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

“Polri menghimbau untuk kegiatan nonton bareng itu ditiadakan lebih baik menonton di rumah saja,” ujarnya.

Rusdi menuturkan di tengah situasi pandemi Covid-19 ditambah dengan adanya varian Omicron, nonton bareng tidak baik dilakukan.

Baca Juga: Hasil Undian Piala AFF U-23 2022 - Timnas Indonesia Segrup dengan Malaysia, Vietnam Masuk Grup Berat

Sebab, tindakan tersebut sangat berpeluang untuk penyebaran Covid-19 yang sudah dua tahun ini menjadi masalah dunia.

“Hindari nonton bareng itu sendiri karena kerumunan sangat resisten terhadap semakin banyaknya penularan Covid 19,” tegasnya.

Final Piala AFF 2020 leg pertama antara Indonesia vs Thailand akan bertempat di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Sebelumnya sebagaimana diberitakan KOMPAS TV, Timnas Indonesia telah membukukan 18 gol atau lebih banyak dari semua kontestan Piala AFF lainnya.

Skuat arahan Shin Tae-yong berturut-turut mendapatkan hasil melawan Kamboja (4-2), Laos (5-1), Vietnam (0-0), Malaysia (4-1), dan Singapura (1-1, 4-2).

Thailand sebagai lawan timnas Indonesia di final baru mencetak 12 gol di Piala AFF 2020, yang menarik, sumber gol timnas Indonesia bisa dibilang berasal dari semua lini.

Baca Juga: Pesan Wapres Ma'ruf Amin untuk Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF Kontra Thailand

Pada lini belakang, tengah, atau depan, semua pemain bisa mencetak gol. Hal itu terlihat dari banyaknya pemain timnas Indonesia yang telah menyumbang gol.

Skuat Garuda memiliki 10 pemain yang sudah pernah masuk papan skor di Piala AFF 2020.

Jumlah itu nomor 2 terbanyak setelah Singapura, yang punya 11 pemain.

Dengan tersingkirnya Singapura, timnas Indonesia berpeluang menyamai catatan 11 pemain pencetak gol atau bahkan melampauinya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x