Kompas TV nasional hukum

Kejahatan Berpotensi Meningkat, Kapolri Minta Tim Patroli Siaga dari Pagi hingga Malam

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 22:19 WIB
kejahatan-berpotensi-meningkat-kapolri-minta-tim-patroli-siaga-dari-pagi-hingga-malam
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi di Polda Metro Jaya, Kamis (13/1/2022). Tim tersebut bertugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Sigit mengatakan kejahatan berpotensi meningkat pada tahun 2022. Hal itu seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat.

Baca Juga: Mahfud MD Beberkan Proyek Satelit Kemhan yang Rugikan Negara Hampir Rp1 Triliun

Karena itu, Kapolri meminta Tim Patroli Polri senantiasa selalu ada pada pagi hingga malam hari mengamankan segala aktivitas masyarakat.

"Tentunya seluruh kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik manakala rekan-rekan bisa hadir dan memberikan rasa aman di tengah kegiatan masyarakat," kata Sigit dikutip dalam keterangan resminya pada Kamis (13/1/2022).

Menurut Sigit, sepanjang tahun 2021, kejahatan tertinggi yakni kejahatan konvensional sebesar 79 persen dan 35 persennya merupakan kejahatan jalanan.

Baca Juga: Resmikan Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya, Kapolri: Jaga Wibawa, Hindari Penyimpangan!

Oleh karena itu, mantan Kabareskrim tersebut meminta kehadiran tim patroli ini dapat memberikan rasa aman pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan.

Sigit menyebutkan, tim patroli yang dibentuk sudah dibekali dengan kemampuan mulai dari teknis hingga taktis dalam melaksanakan tugas di lapangan nanti.

Sigit pun berharap bahwa tim patroli ini dapat tampil humanis pada saat bertemu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x