Kompas TV nasional politik

Puan: Mari Rayakan Momentum Tahun Macan Air untuk Indonesia Bangkit dari Pandemi

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 16:04 WIB
puan-mari-rayakan-momentum-tahun-macan-air-untuk-indonesia-bangkit-dari-pandemi
Ketua DPR RI Puan Maharani berharap, momentum perayaan Tahun Baru Imlek 2537 bisa jadi pemicu untuk membangkitkan rasa optimisme masyarakat Indonesia dari musibah pandemi Covid-19. (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap, momentum perayaan Tahun Baru Imlek 2537 bisa jadi pemicu untuk membangkitkan rasa optimisme masyarakat Indonesia dari musibah pandemi Covid-19. 

"Saya yakin peringatan Imlek hari ini tetap dipenuhi oleh rasa syukur atas apa yang telah kita terima. Mari di tahun Macan Air ini, kita bawa Indonesia bangkit dari pandemi," kata Puan dalam keterangan tertulis, Selasa (1/2/2022). 

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh umat Konghucu di Tanah Air dan dirinya mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap merayakan Imlek ini dengan taat protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Wapres Berharap Peringatan Imlek Dapat Mempererat Kerukunan dan Persaudaraan Bangsa Indonesia

"Kepada seluruh umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa di Tanah Air, saya mengucapkan selamat merayakan perayaan Imlek 2537," kata Puan.  

Politikus PDIP itu menyebut, Imlek sebagai tradisi masyarakat Tionghoa harus terus dijadikan momentum untuk mewujudkan rasa syukur dan harapan bagi segala kebaikan pada tahun sebelumnya dan yang akan datang.

Selain itu, dirinya berharap, Imlek membawa keberuntungan untuk seluruh masyarakat dan diharapkan para warga tidak letih dan selalu semangat untuk membawa Indonesia keluar dari wabah virus corona.

Mantan Menko PMK itu meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, terutama karena Indonesia sedang menghadapi varian baru Covid-19 yaitu Omicron yang penambahan kasusnya semakin tinggi setiap harinya.

Baca Juga: Intip Outfit 5 Artis yang Rayakan Imlek 2022, Ada Sarwendah hingga Celine Evangelista

"Tetap jaga kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah, jiwa yang baru, kasih sayang di hati, dan pikiran baik di pikiran kita semua," ujarnya.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x