Kompas TV regional banten

Airin Kenakan Pakaian Warna Berbeda saat Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilgub Banten di 2 Parpol

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 22:48 WIB
airin-kenakan-pakaian-warna-berbeda-saat-kembalikan-formulir-pendaftaran-pilgub-banten-di-2-parpol
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar Airin Rachmi Diany saat turut bersama rombongan yang dipimpin Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidich Paulus mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Minggu (14/5/2023). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

SERANG, KOMPAS.TV - Airin Rachmi Diany mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Banten di kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jalan Tubagus Suwandi, Ciracas, Kota Serang pada Rabu (1/5/2024) pukul 13.30 WIB.

Ada yang menarik perhatian publik saat mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Banten.

Di DPD PDI-P Banten itu, Airin mengenakan busana kerudung merah dengan baju batik kuning corak merah.

"Namanya juga pengen diusung. Jadi saya pakai kerudung merah gitu kan. Nanti ke PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) kerudung hijau," ujar Airin kepada wartawan di kantor DPD PDIP Banten.

Rupanya benar apa yang diucapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar tersebut.

Saat mengembalikan formulir ke Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pukul 15.30 WIB di Jalan Ki Ajurum, Cipocok, Kota Serang, Airin mengenakan kerudung hijau dengan baju batik kuning corak hijau.

Penampilan Airin di dua kantor partai politik (parpol) besar di Banten dengan balutan busana berbeda warna itu tentu bukan tanpa alasan.

Perbedaan warna pakaian tersebut, kata Airin, karena ia ingin diusung oleh PDI-P maupun PKB.

Baca Juga: Kata Pengamat Politik Soal Wakil Presiden Terpilih Gibran Tak Punya Partai Penyokong

Ia juga menjelaskan warna kuning pada pakaian yang ia kenakan, yakni merupakan simbol bahwa dia ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Sebab, lanjut Airin, Partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri kandidat pada kontestasi Pilkada Banten 2024 karena kurangnya jumlah kursi.

"Tentunya ini sebagai simbol, saya ditugaskan dari partai Golkar untuk maju di Pilkada Gubernur dan Golkar di Banten tidak bisa sendiri," tuturnya, dikutip Kompas.com.

Selain mendaftar di PDIP dan PKB, Airin juga menyebut dirinya telah mengambil formulir penjaringan di Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPD Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, menurut Airin juga sedang berkomunikasi dengan semua partai.

"Kita harus bekerja bersama-sama, berkomunikasi dengan semua partai karena semua partai dan calon punya tujuan yang sama membangun Banten. Jadi komunikasi juga penting,” ujar Airin.

Sementara Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PDI-P Banten, Muhlis menyatakan, Airin telah melengkapi berkas dan syarat pendaftaran dan akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Baca Juga: Mendaftar ke 3 Parpol, Achmad Dimyati Natakusumah Sebut Dapat Dukungan Ulama Maju Pilgub Banten 2024

Menurut Muhlis, hingga hari ini DPD PDIP telah menerima pengembalian formuir Pilkada Banten dari tiga calon, yakni Achmad Dimyati Natakusumah, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi.

"Menyatakan berkas Airin lengkap, setelah ini ada mekanisme selanjutnya," kata Muhlis.




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x