Kompas TV nasional peristiwa

Asyik, Warga Diizinkan Nonton Parade MotoGP di Pinggir Jalan Thamrin, 500 Personel Disiagakan

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 08:10 WIB
asyik-warga-diizinkan-nonton-parade-motogp-di-pinggir-jalan-thamrin-500-personel-disiagakan
Foto ilustrasi. Warga beraktivitas Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Raya Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020). Hari ini, Rabu (16/3/2022), akan ada parade pembalap MotoGP dan akan melintasi Jalan Thamrin dimana polisi mengizinkan masyarakat untuk ikut menyaksikannya. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat diizinkan menonton secara langsung parade MotoGP Indonesia yang berlangsung, Rabu (16/3/2022) di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan masyarakat bisa menyaksikan para pebalap MotoGP melintasi kawasan tersebut di pinggir jalan.

"Masyarakat boleh kok, nontonnya di pinggir jalan," jelas Sambodo dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Sambodo melanjutkan pihaknya telah menyiagakan personelnya di tempat yang akan dilintasi pebalap seperti di depan pusat perkantoran, perbelanjaan, hingga hotel yang berada di sepanjang Jalan Thamrin arah Hotel Kempinski, Bundaran HI.

"Kemudian nanti di sepanjang jalan, di pusat-pusat kantor, kemudian hotel, dan sebagainya, oleh Bapak Karo Ops akan ditempatkan petugas," ujar Sambodo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/3).

Baca Juga: Parade MotoGP Indonesia, Ini Ruas Jalan Jakarta yang Ditutup mulai 10.00 WIB

Personel berjaga di sepanjang rute parade

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengungkapkan pihaknya akan menurunkan sekitar 500 personel yang berjaga di sepanjang rute lintas pembalap MotoGP.

"Disiapkan sebanyak 500 personel dari jajaran kepolisian, kemudian dari pemda juga kami libatkan. Untuk mengantisipasi supaya tidak ada luberan penonton yang menyaksikan perjalanan dari Istana sampai Hotel Kempinski," kata Marsudianto.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, para pembalap MotoGP akan melangsungkan parade di Jakarta sebagai bentuk promosi MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

Pelaksanaan akan dilakukan pada Rabu (16/3) mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB. Para pembalap memulai parade dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski, Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP di Jakarta



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x