Kompas TV nasional peristiwa

Menkominfo Bicara Transformasi Digital di DEWG G20, Ini 3 Hal yang Jadi Prioritas

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 11:19 WIB
menkominfo-bicara-transformasi-digital-di-dewg-g20-ini-3-hal-yang-jadi-prioritas
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (Sumber: Kompas tv)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berbicara mengenai transformasi digital dalam Forum Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

Menurut Johnny, pemerintah Indonesia akan menjembatani diskusi dan berbagi pengalaman antarnegara anggota G20 di bidang ekonomi melalui transformasi digital.

Baca Juga: Saat Pengemudi Ojol Nekat Guyur Kepala Pelanggan Pakai Air Aki karena Kesal Langganan Ojek Disetop

“Kita harapkan Indonesia mampu menjadi promotor prinsip-prinsip dan nilai-nilai dasar serta mampu melahirkan legacy yang konkret di bidang ekonomi digital nasional maupun ekonomi digital global," kata Johnny dukutip dari keterangan resminya pada Rabu (16/3/2022).

"Inilah saatnya bagi Indonesia untuk mengajak seluruh dunia bangkit dan pulih bersama.”

Menkominfo menjelaskan dalam forum tersebut pihaknya akan menyuarakan aspirasi untuk membahas isu-isu yang dapat mendukung proses pemulihan pascapandemi Covid-19.

"Kita semua berharap, kita tidak hanya mampu pulih kembali tetapi juga mampu pulih dengan cepat dari tantangan di masa mendatang,” ujar Menteri Johnny.

Baca Juga: AHY: Mari Sudahi Wacana Liar Penundaan Pemilu 2024 Apapun Alasannya

Menteri Johnny menegaskan, Pemerintah Indonesia bakal mengangkat tiga isu prioritas digitalisasi dalam forum tersebut.

Pertama, Connectivity and Post Covid-19 Recovery. Melalui topik itu, kata dia, Indonesia mengajak negara G20 untuk mengatasi bersama kondisi ketidakseimbangan pada lanskap transformasi digital.

"Membahas isu-isu ekonomi digital untuk pemulihan pasca pandemi Covid-19 yang lebih kuat di skala global,” ujar Menkominfo.

Kedua, Digital Skills and Digital Literacy. Melalui topik itu, Indonesia mengajak negara G20 meningkatkan nilai pemanfaatan teknologi digital oleh masyarakat luas.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x